Home / Berita / Nasional / Tuduhan Pelanggaran HAM ke Prabowo, Kivlan Zen: Saya Akan Bongkar di Depan Panel

Tuduhan Pelanggaran HAM ke Prabowo, Kivlan Zen: Saya Akan Bongkar di Depan Panel

Mayjen (Purn) Kivlan Zen.  (rimanews.com)
Mayjen (Purn) Kivlan Zen. (rimanews.com)

dakwatuna.comJakarta.Anggota tim pemenangan Prabowo Subianto- Hatta Rajasa, Kivlan Zen mengaku siap membongkar siapa dalang dibalik kerusuhan 1998 dan kasus pelanggaran HAM lainnya.

Pasalnya pihak yang selama ini menuding Prabowo terlibat dalam kasus 1998 dan pelanggaran HAM, ada di kubu Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

“Kalau mereka menuduh pak Prabowo, saya akan bongkar di depan panel bahwa kelompok sana (kubu Jokowi-JK) yang membuat kerusuhan, penembakan bulan Mei 1998, bukan Prabowo,” ujar Kivlan, Rabu (18/6/2014).

Menurutnya, kerusuhan 1998 lalu memang sudah direncanakan oleh oknum-oknum tertentu. Bahkan kerusuhan ini dikendalikan dari suatu tempat.

“Mereka melakukan itu (kerusuhan) dan mengendalikannya dari Bogor dengan telepon. Kalau saya buka ini akan jadi aib bangsa,” ungkapnya.

Mantan Kepala Staf Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) ini menilai Prabowo sebagai Pangkostrad saat itu justru berada di Jakarta untuk menjaga situasi tidak menjadi parah.

“Kita kerahkan pasukan dan dalam waktu dekat, berhenti terjadi pembakaran. Kalau tidak ada Prabowo, Jakarta sudah hancur,” tandasnya. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (28 votes, average: 7,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Beberkan kebenaran yg sesungguhnya pak siapa itu ************. :)

  • Kang Moel

    Jangan dibuka pak, blm dibuka saja udah ketakutan…..ngumpet…..atuuuuut……he…he…..he…

  • Tabo Gendang

    seret ke warung kopi biar lebih asik ceritanya…

  • Wilker Buatan

    buka saja pak Kivlan biar dunia tahu siapa sebetulnya dalang kerusuhan 98

  • Suci Nubuwati

    buka Pak biar melek bahwa siapa sesungguhnya anak dari presiden pertama itu, hati bapaknya gak menurun ke anaknya, beda banget

  • Ajat Sudrajat

    kalo itu mang benar kanpa takut buak aib negara mas bro,sebab kalo g di bongkar akan terus jadi isu yang tak bagus buat ngra ini,ayo buka buka buka jgn cumagertak doang biar terang kasusnye

Lihat Juga

Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) mengunjungi Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016). (ist)

Kunjungi Komnas HAM, KAMMI Dukung Pengusutan Kasus Pelanggaran HAM

Organization