Home / Berita / Nasional / Kelola Zakat Produktif, Sucofindo Gandeng PKPU

Kelola Zakat Produktif, Sucofindo Gandeng PKPU

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Program pemberdayaan pendidikan dan ekonomi LAZ Sucofindo, Selasa (17/6/14).  (apn/pkpu)
Launching Program pemberdayaan pendidikan dan ekonomi LAZ Sucofindo, Selasa (17/6/14). (apn/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta. Untuk memaksimalkan potensi zakat menjadi zakat produktif, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sucofindo mempercayakan pengelolaan zakat karyawannya kepada PKPU. Dalam pengelolaannya, LAZ Sucofindo berfokus pada berbagai program pemberdayaan ekonomi dan pendidikan yang dilaunching pada hari Selasa (17/6/14) di LAZ Sucofindo.

“Alhamdulillah LAZ Al Hakim Sucofindo dalam pengelolaan dan penyaluran ZIS karyawan sucofindo sudah bekerja sama dengan PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional untuk memaksimalkan pengelolaan ZIS yang Profesional. Di bulan ini kami sudah menggulirkan program pemberdayaan Ekonomi dan Pendidikan,” ujar H. Joko Prahoro, Ketua MT Al Hakim Sucofindo..

Berbagai program yang digulirkan dalam bidang ekonomi diantaranya ada gerobak mapan pedagang ring 1 Graha Sucofindo dan gerobak mapan cuci helm.  Dalam ranah pendidikan, dengan mengemban moto mencerdaskan dan memandirikan sudah dilakukan launching Yatim Dhuafa Pedesaan di desa iwul kec. Parung Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, ada juga sebuah program unggulan dibidang pendidikan yaitu Beasiswa Dhuafa Berprestasi (BERDASI).  Sudah ada 275 anak dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD,SMP dan SMA yang menerima manfaat BERDASI ini. Di tahun ini juga akan launching 20 Program
yang diantaranya yaitu 5 Pemberdayaan ekonomi yang disalurkan dalam bentuk kegiatan charity dan 10 Pemberdayaan Pendidikan.

“Kami apresiasikan kepada LAZ Sucofindo karena telah mempercayai PKPU dalam mengelola donasi ZIS karyawannya. PKPU sebagai lembaga kemanusiaan nasional siap menjadi mitra terbaik setiap elemen dalam mengelola zakat produktif,” ujar Sukismo, manajer humas PKPU.(apn/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

rohingya-1b

Let’s Help Rohingnya: Wujudkan Kepedulian Demi Kemanusiaan