Home / Berita / Nasional / DPR Mengapresiasi Kinerja Kemdikbud Dalam Mensosialisasikan Program Bidikmisi 2014

DPR Mengapresiasi Kinerja Kemdikbud Dalam Mensosialisasikan Program Bidikmisi 2014

Bidikmisi Kemendikbud (ilustrasi).  (kemdikbud.go.id)
Bidikmisi Kemendikbud (ilustrasi). (kemdikbud.go.id)

dakwatuna.com – Jakarta.   Meningkatnya jumlah peserta Bidikmisi di tahun 2014 sebanyak 80.911 di bandingkan tahun 2013 hanya sebanyak 55.975,mendapatkan apresiasi dari salah satu anggota Komisi X DPR RI, Surahman Hidayat, saat di hubungi di sela-sela sidang paripurna DPR (18/6),

“Saya mengapresiasi kinerja Kemdikbud, dalam mensosialisasikan program Bidikmisi tahun 2014 ini.” Ungkap Surahman.

Pemerintah dalam hal ini Kemdikbud RI,  punya kewajiban untuk bekerja  lebih  sungguh-sungguh lagi dalam mensukseskan program mengentaskan angka putus kuliah di masyarakat.

“ Mengacu pada data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2012 dari jumlah 4,8 juta mahasiswa Indonesia saat ini, bila dihitung terhadap populasi penduduk berusia 19-24 tahun, maka angka partisipasi kasarnya baru mencapai 18,4 persen. Dari jumlah 4,8 juta ini sekitar 6,5 persennya adalah mahasiswa kurang mampu yang terancam putus kuliah.” Jelas Surahman dalam rilisnya yang diterima redaksi.

Jangan sampai ada mahasiswa yang berprestasi dalam akademik, karena terbentur dengan masalah biaya, tidak dapat meneruskan studinya, mereka harus tetap berkonsentrasi dalam pendidikannya, jangan terganggu dengan masalah pembiayaan,

“Kemdikbud perlu terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak, seperti perusahaan swasta dengan menggunakan dana-dana sosialnya untuk memberikan program beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu.” Tutup Surahman. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Suara Takbir Bergemuruh di Paripurna DPR, Ada Apa?