Home / Berita / Nasional / Sebar Dai ke Seluruh Benua, PKPU Gandeng Ormas Islam Se-Dunia

Sebar Dai ke Seluruh Benua, PKPU Gandeng Ormas Islam Se-Dunia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Korps dai PKPU Luar Negeri memperoleh pembekalan di kantor PKPU Pusat, Condet, Rabu (18/6/14).  (apn/pkpu)
Korps dai PKPU Luar Negeri memperoleh pembekalan di kantor PKPU Pusat, Condet, Rabu (18/6/14). (apn/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta. Para Dai  yang tergabung dalam korps dai PKPU Luar Negeri memperoleh pembekalan untuk menambah pengetahuan kondisi di masing-masing negara tujuan di kantor PKPU Pusat, Condet, Rabu (18/6/14).

Mereka akan menjalani misi. menjalankan dakwah di berbagai Negara dalam program Safari Dakwah Ramadhan 1435 H PKPU.

Mereka akan  syiar Islam kepada warga negara Indonesia yang berada di luarnegeri,  mengajak  mengenali Islam dan meminimalisir tersebarnya virus phobia Islam yang mungkin marak berkembang.

“Program bertujuan menyampaikan syiar Islam, tidak hanya di nusantara tapi juga di luar negeri. Harapannya, program ini akan berlangsung terus di masa mendatang,” kata Anjar  General Manager Luar Negeri PKPU.

Adapun para da’i yang akan disebar ke berbagai negara seperti  Dr. Agus Setiawan, Lc. MA yang akan berdakwah ke seluruh Amerika Serikat. PKPU bekerjasama dengan IMSA (Indonesian Muslim Society in America). Ustaz Hatta Syamsuddin, Lc. MA dan Ustaz Addin Nuraedin akan dikirim berdakwah di  Australia.

PKPU juga bekerjasama dengan  IMCV (Indonesian Muslim Community of Victoria) yang khusus untuk berdakwah di Melbourne dengan mendelegasikan Ustadz Zaenal Muttaqie. Untuk di  Al-Falah Islamic Center Berlin akan dikirim Dr. Syaiful Bahri, Lc. MA yang akan bekerjasama dengan mitra IWKZ.

Untuk Korea Selatan akan disambangi Ustaz Yayat Sudrajat, S.Pd.I Al Hafidz dan Ustaz Dede Ishak, Lc. MA yang pada tahun ini akan bekerjasama dengan KMI (Komunitas Masyarakat Indonesia), mushalla-mushalla, ICC , KBRI Korsel, IMUSKA.

Untuk Jepang, PKPU mendelegasikan Dr. Nadirsa Hawari, Lc. MA dan Ustadz Samsul Bahri, Lc. MPsi yang bekerja sama dengan KMII Kansai, KMII Jepang, Muslim Fahima, FG Asmara, KBRI Tokyo, KJRI Osaka, Muslim Hokkaido, IPTIJ, Muslim Kagoshima. Terakhir Dr. Khairan M. Arif, Lc. MA yang berdakwah keliling Jerman, Belanda, Austria, Belgia.

Dalam teleconference, Dewan Syariah PKPU, Dr. Agus Setiawan yang tengah berada di Amerika Serikat mengatakan,  untuk ustadz yang akan berangkat ke luar negeri, umat sangat menanti ilmu dan dakwah.

“Umat akan sangat melihat keselarasan antara ucapan dengan perbuatan, maka dari itu, perhatikan akhlak atau adab ulama serta kian dekatkan diri pada Allah,” katanya.

Sebagai duta PKPU, para ustadz bertanggung jawab mengemban misi, mengembangkan dakwah sekaligus memperkenalkan  PKPU agar mengenal dan mempercayai PKPU sebagai lembaga kemanusiaan nasional. (apn/kis/pkpu/sbb/dakwauna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor