Home / Berita / Internasional / Afrika / Sebelum Bertanding, Timnas Aljazair Tunaikan Shalat Berjamaah

Sebelum Bertanding, Timnas Aljazair Tunaikan Shalat Berjamaah

Punggawa Timnas Aljazair saat menunaikan shalat Zhuhur sebelum bertanding dengan Belgia. Selasa (17/6/14).  (Muslim Footballers @The AMF)
Punggawa Timnas Aljazair saat menunaikan shalat Zhuhur sebelum bertanding dengan Belgia. Selasa (17/6/14). (Muslim Footballers @The AMF)

dakwatuna.com  –  Belo Horizonte. Timnas Aljazair tampil mengejutkan dengan melesakkan gol lebih dulu ke gawang Belgia lewat tendangan penalty Sofiane Feghouli pada menit ke-24. Gol itu sangat bersejarah lantaran mengakhiri puasa 28 tahun di turnamen empat tahunan itu. Jadi pantas saja kalau mereka merayakannya dengan sujud syukur di tengah lapangan.

Meski sempat memimpin 1-0 hingga paruh pertama berakhir, Aljazair harus menerima nasib buruk dengan dikalahkan Belgia, 1-2 di laga Grup H Piala Dunia 2014 Brasil di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (17/6) dini hari WIB.

Hasil itu memang tidak terlalu mengejutkan. Itu lantaran Eden Hazard dan kawan-kawan memang berstatus sebagai salah satu tim unggulan, lebih tepatnya kuda hitam di Brasil.

Yang menjadi perbincangan publik adalah Performa Aljazair cukup mengesankan. Pasukan the Desert Warriors tersebut memiliki rahasia khusus terkait penampilan mengejutkan yang dibuatnya di Piala Dunia 2014.

Ternyata, sebelum bertanding menghadapi lawan yang termasuk kuda hitam, seluruh skuat Aljazair terlebih dulu menunaikan shalat Zhuhur. Semuanya kompak mengenakan seragam tim. Anak asuh asuhan Vahid Halilhodžić itu menghadap Sang Pencipta secara berjamaah.

Fakta itu diungkapkan akun Twitter milik Muslim Footballers @TheAMF. Akun ini sering menyampaikan informasi dan mendukung pesepak bola profesional Muslim untuk berprestasi lebih baik, namun tetap tidak melupakan kewajiban yang diperintahkan Allah Swt.

@TheAMF mendapat foto para penggawa Aljazair tengah menunaikan shalat itu dari akun Yazeed Aseeri, @YAseeri. Adapun, Yazeed mendapatkannya dari akun  KoooraWorld, @KoooraWorld.

“MashAllah #respectToAlgeria #youAskAndAllahWillGive [email protected]: @TheAMF look at this. Praying Dhuhr before the match (Lihat ini. Shalat dulu sebelum bertanding),” demikian kicauan @TheAMF.   (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,92 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kolo Toure, salah seorang pesepakbola muslim berkebangsaan Pantai Gading. (goal.net.ua)

Piala Dunia, Tak Menghalangi Pemain Muslim Berpuasa

Organization