Home / Berita / Internasional / Eropa / Imam Masjid Oslo Luka Parah, Diserang Pria Bertopeng Bersenjata Kapak

Imam Masjid Oslo Luka Parah, Diserang Pria Bertopeng Bersenjata Kapak

masjid Central Jamaat Ahle-Sunnat.  (theforeigner.no)
masjid Central Jamaat Ahle-Sunnat. (theforeigner.no)

dakwatuna.com – Oslo. Imam masjid utama di Oslo, Norwegia, diserang seorang penyerang bertopeng dengan kapak. Ia mengalami luka parah. Sementara si penyerang berhasil kabur dari kejaran aparat keamanan.

Dikutip dari New Straits Times, Selasa (17/6/2014), imam masjid itu diketahui bernama Nehma Ali Shah.

“Ia dalam masa pemulihan di rumah sakit hari ini, setelah penyerang bertopeng membacoknya dengan kapak kecil di pusat ibukota Norwegia,” demikian pemberitaan media setempat.

Harian Aftenposten menulis, Nehma dilaporkan diserang saat ia pulang dari masjid Central Jamaat Ahle-Sunnat pada hari Senin (16/6/14).

“Pemuka agama itu menderita luka di wajah dan tangannya, berada dalam kondisi stabil setelah menjalani operasi,” sambung pemberitaan Aftenposten.

Polisi mengatakan, mereka akan mengadakan konferensi pers segera.

Melalui akun Twitter mereka, polisi hanya memberitahukan bahwa ada seorang laki-laki yang dibacok dan telah dibawa ke rumah sakit. Si pria digambarkan mengalami luka serius, dan banyak unit pihak berwenang sedang memburu penyerang bertopeng bersenjata kapak itu.

Pada akhir Juli 2011, juga pernah terjadi serangan mematikan di Oslo dan Pulau Utoya, Norwegia. Anders Behring Breivik melakukan pemboman dan penembakan membabi buta. Sekitar 100 orang tewas akibat aksinya. (Ans/liputan6/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

26.1

(Video) Ini Kondisi Kedubes Turki di Rusia Setelah Diserang Demonstran