Home / Berita / Internasional / Afrika / Bank Ethiopia Luncurkan Kredit Bebas Bunga Bagi Calon Haji

Bank Ethiopia Luncurkan Kredit Bebas Bunga Bagi Calon Haji

Bank Internasional Oromia.  (marcopolis.net)
Bank Internasional Oromia. (marcopolis.net)

dakwatuna.com – Addis Ababa. Bank Internasional Oromia yang berbasis di Ethiopia baru saja membuat terobosan baru. Mereka telah menandatangani kesepakatan dengan Dewan Tertinggi Urusan Islam di negara itu untuk menyediakan rekening tabungan bebas bunga bagi umat Muslim yang ingin menunaikan haji ke Makkah.

Menurut pernyataan yang dirilis bank tersebut, program tabungan yang diberi nama ‘Lebeik’ itu memungkinkan Muslim Ethiopia untuk menyimpan uang mereka sebagai persiapan haji dan umroh.

Berdasarkan perjanjian tersebut, Bank Oromia akan memberikan kredit bebas bunga kepada para nasabah yang simpanan tabungannya tidak mencukupi untuk membayar perjalanan ke Tanah Suci.

World Bulletin melansir, Bank Internasional Oromia yang didirikan pada 2008 itu kini menjadi bank swasta pertama yang menerapkan pinjaman bebas bunga kepada nasabah calon haji di negeri Tanduk Afrika.

Perbankan syariah sendiri diperkenalkan di Ethiopia pada 2013 sebagai upaya untuk memenuhi permintaan umat Islam akan layanan perbankan bebas riba. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

bank syariah

Pengawasan Sharia Compliance Pada Perbankan Syariah Yaman

Organization