Home / Berita / Daerah / Peringati Ulang Tahun Ke-60, PT.Phapros, Tbk Luncurkan Program SEHATI

Peringati Ulang Tahun Ke-60, PT.Phapros, Tbk Luncurkan Program SEHATI

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PT Phapros, Tbk melalui dana CSRnya menggandeng PKPU  mengadakan peluncuran program SEHATI  dengan mengambil tema “Sehatkan Keluarga dan Buah Hati Indonesia”, bertempat di Desa Pringsari Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang, Minggu (15/6/14).  (Pramudita Adi/PKPU)
PT Phapros, Tbk melalui dana CSRnya menggandeng PKPU mengadakan peluncuran program SEHATI dengan mengambil tema “Sehatkan Keluarga dan Buah Hati Indonesia”, bertempat di Desa Pringsari Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang, Minggu (15/6/14). (Pramudita Adi/PKPU)

dakwatuna.com – Semarang.  Persoalan gizi masih terus menghantui Jawa Tengah. Masih saja ditemukan banyak kasus balita gizi buruk, meski peringatan Hari Gizi Internasional digelar setiap tanggal 28 Februari. Padahal periode pertumbuhan anak tidak datang dua kali. Kualitas gizi pada masa ini sangat menentukan.

Kesadaran akan pemenuhan gizi masyarakat yang rendah menyebabkan terhambatnya tumbuh kembang dan menurunkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang berdampak pada penurunan kualitas.

Bertepatan dengan usia yang ke-60 sesuai komitmennya untuk selalu memiliki andil dalam menyehatkan Indonesia, PT Phapros, Tbk melalui dana CSRnya menggandeng PKPU  mengadakan peluncuran program SEHATI  dengan mengambil tema “Sehatkan Keluarga dan Buah Hati Indonesia”, bertempat di Desa Pringsari Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang, Minggu (15/6) .

Acara ini di hadiri oleh Bupati Kabupaten Semarang Dr.H.Mundjirin ES, SpOG, Perwakilan  Dinas Kesehatan kabupaten Semarang, Ngakan Putu DS, GM Kemitraan Nasional PKPU Romdlon Hidayat, Direktur Produksi PT. Phapros Tbk Sri Utami, Apt, MM serta partisipasi dari masyarakat sekitar yang mengikuti program ini.

“Kualitas manusia itu ditentukan pemenuhan gizi selama dalam kandungan, maka pemenuhan gizi ini sangat penting bagi tumbuh kembang seorang”, papar Mundjirin selaku Bupati kabupaten Semarang dalam kata sambutannya

“Program ini dirancang untuk menjaga terpenuhnya gizi balita dan ibu hamil khususnya di kabupaten dan kota Semarang”, ungkap Barokah Sri Utami dalam kata sambutannya.

Sama seperti program-program PKBL sebelumnya, program SEHATI ini akan dijaga keberlanjutannya, keberlanjutan kedepan dan jangkauannya, dalam artian tidak hanya lingkungan sekitar Phapros saja yang digarap tetapi meluas dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak”, imbuh Direktur Produksi PT. Phapros, Tbk

Program Sehati merupakan program pemulihan gizi pada balita yang berbasis posyandu dan pemantauan perkembangan pada ibu hamil. Program pendampingan akan dilakukan oleh PKPU Selama satu tahun.

Selain peresmian program SEHATI, PKPU turut menggelar posko Posyandu, Bank Sampah serta pengobatan gratis dengan menghadirkan tenaga dokter, apoteker dan relawan kesehatan. Para ibu-ibu peserta acara menyempatkan diri memanfaatkan layanan ini untuk memeriksakan kesehatan diri dan anak mereka. (Pramudita Adi/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor