Home / Berita / Nasional / Pengamat Politik: Jokowi akan ‘Tenggelam’

Pengamat Politik: Jokowi akan ‘Tenggelam’

Jokowi, Megawati dan Jusuf Kalla.  (tempo.co)
Jokowi, Megawati dan Jusuf Kalla. (tempo.co)

dakwatuna.comJakarta.Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) dinilai bakal tenggelam alias tidak berkutik di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla (JK) sebagai cawapresnya.

Penilaian itu disampaikan pengamat politik dari UIN Jakarta, Zaki Mubarak, kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (15/6/2014). Mengingat Megawati adalah sosok kuat di PDIP dan JK memiliki finansial yang cukup kuat.

“Ada dua orang kuat disamping Jokowi, yakni Ibu Mega sebagai Ketum PDIP dan Pak JK. Mega kuat secara politik karena ketum parpol terbesar dan JK kuat pada finansial,” kata Zaki.

Apalagi, kata Zaki, banyak yang menduga JK akan merebut Ketum Golkar dari tangan Aburizal Bakri pada Munas nanti. “Jadi kekhawatiran publik bahwa Jokowi akan bisa didikte cukup beralasan,” jelasnya.

Zaki mengatakan, masyarakat belum lupa saat JK jadi wapres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). JK sulit dikendalikan dan terkesan bergerak sendiri.

“Disini Jokowi ditantang untuk meyakinkan publik bahwa kalau dia terpilih jadi presiden, kekuasaan benar-benar ada di genggamannya,” tegas Zaki. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (37 votes, average: 6,97 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • WawanSugiantoro

    Kalau begitu nanti kejadiannya rakyat juga dong yang terimbas..lalu imingan beliau untuk Bangsa ini berarti hanyalah mimpi yang terwujud hanya dengan kata..setelahnya
    ……..Sebelum dan Sesudahnya Kebenaran Milik Allah Azza wa jalla dan sebaik baiknya perkataan yang bisa di yakini hanyalah Al-Qur’an dan Hadits

  • Abdul Sidoel

    licik…..

Lihat Juga

Pembakaran Hutan, Wapres JK: Pelaku Harus Dipenjara dan Dituntut Ganti Rugi