Home / Berita / Daerah / Rayakan Kelulusan SMP, Ratusan Siswa Bagi Sembako

Rayakan Kelulusan SMP, Ratusan Siswa Bagi Sembako

Aksi Siswa Bagi-bagi Sembako saat merayakan kelulusan (ilustrasi).  (kaskus.co.id)
Aksi Siswa Bagi-bagi Sembako saat merayakan kelulusan (ilustrasi). (kaskus.co.id)

dakwatuna.com – Indramayu. Berbagai cara dilakukan siswa SMP untuk merayakan pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) yang dilakukan serentak, Sabtu (14/6).

Di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ratusan siswa memilih merayakannya dengan aksi sosial membagi-bagikan paket sembako.

Hal itu seperti yang dilakukan ratusan siswa SMPN 2 Sindang, Kabupaten Indramayu. Mereka membagikan paket sembako berisi beras, mie instan dan minyak goreng, kepada warga tidak mampu di sekitar sekolah.

”Ini merupakan bentuk syukur kami atas kelulusan Ujian Nasional, dari pada corat-coret yang tiada guna,” ungkap salah seoramg siswa, Iqbal.

Kepala Sekolah SMPN 2 Sindang, Ade Sulaeman, menjelaskan, dalam UN tahun ini, jumlah pesertanya sekitar 180 orang.

Dari jumlah itu, seluruhnya lulus dengan nilai kelulusan terbaik 37,45 dan nilai rata-rata 31,45. ”Kami berharap, aksi positif perayaan kelulusan siswa kami dapat ditiru siswa di sekolah lainnya,” jelas Ade penuh syukur. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Febriani Wulan Sari, mahasiswi anak buruh tani yang berhasil meraih cumlaude di Fasilkom UI, diwisuda semester gasal 2014/2015. (ui.ac.id)

Anak Buruh Tani Ini Berhasil Cumlaude dari Fasilkom UI

Organization