Home / Berita / Daerah / Sambut Ramadhan 1435 H FSLDK-PKPU Malang Berbagi 100 Paket Ibadah

Sambut Ramadhan 1435 H FSLDK-PKPU Malang Berbagi 100 Paket Ibadah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
FSLDK Malang Raya dan PKPU Malang menyalurkan 100 paket alat ibadah dan 40 paket alat tulis, Jumat (13/6/14).  (nit/FSLDK)
FSLDK Malang Raya dan PKPU Malang menyalurkan 100 paket alat ibadah dan 40 paket alat tulis, Jumat (13/6/14). (nit/FSLDK)

dakwatuna.com – Malam.  Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Malang Raya yang bekerja sama dengan Lembaga Nasional Keumatan (PKPU) Malang, Jumat, 13/06/2014 telah menyalurkan bantuan ke dusun Kasin Desa Jombok, Ngantang, Kab. Malang.

Bantuan berupa 100 paket alat ibadah dan 40 paket alat tulis. Paket ibadah yang terdiri dari sajadah, sarung, mukena, dan peci, (senilai Rp 100.000 per paket) telah tersalurkan kepada para jamaah masjid baitussalam dusun setempat. Penyerahan bantuan kali ini adalah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1435 H.

Lokasi penyaluran adalah lokasi yang terdampak erupsi gunung kelud. FSLDK yang bekerja sama dengan PKPU mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Karenanya kami juga ingin menularkan semangat dalam menyambut bulan suci Ramadhan agar semakin giat beribadah dan bisa berbagi terhadap masyarakat disini, sekaligus menyampaikan amanah dari teman-teman FSLDK Indonesia sebelumnya. Selain membagi-bagikan paket ibadah, tim PKPU dan FSLDK menghibur anak-anak di sekitar dengan belajar dan bermain bersama, sehingga dapat tersebar 40 paket alat tulis.

Menurut Bapak Wahid sebagai koordinator Remaja Masjid se-kabupaten Malang dalam serah terima bantuan, hal ini bisa menjadi suatu keberkahan tersendiri bagi warga.

“Terima kasih sudah mau menengok kami, insya Allah apapun bantuannya akan dimanfaatkan untuk warga disini, semoga makin giat beribadah dan yang member bantuan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” ujar beliau.

Memang daerah kasin tersebut termasuk daerah yang terkena dampak erupsi gunung kelud pasca bencana 14/02 lalu. Belum banyak juga bantuan yang bisa masuk ke daerah sana, mengingat tempatnya yang juga jauh dari jalan raya. Tidak hanya dusun Kasin yang menerima bantuan, tetapi ada juga warga dari dusun tetangga yang datang untuk menerima bantuan dari kami. Jazakumullah khoiron katsiroh kepada para donatur dan teman-teman FSLDK Indonesia yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami untuk menyalurkan.(nit/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Qonita Rizqi Darmawana
Mahasiswi S1 Universitas Brawijaya jurusan Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian. Jarmusda Malang Raya. Love travelling so much. Perantau dari Jakarta. SD-SMP-SMA Jakarta, lulus tahun 2010.

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor