Home / Berita / Nasional / Staf Khusus Presiden: Jokowi Harus Dipolisikan

Staf Khusus Presiden: Jokowi Harus Dipolisikan

Staf Khusus Presiden Bidang Bencana Alam dan Bantuan Sosial, Andi Arief.  (tempo.co)
Staf Khusus Presiden Bidang Bencana Alam dan Bantuan Sosial, Andi Arief. (tempo.co)

dakwatuna.com – Jakarta. Pernyataan anggota Tim Hukum Kampanye Nasional Jokowi-JK, Firman Jaya Daeli soal pelaporan pemimpin redaksi tabloid Obor Rakyat, Setiyardi Boediono ke kepolisian mendapat tanggapan keras dari Staf Khusus Presiden Bidang Bencana Alam dan Bantuan Sosial, Andi Arief.

Kalau mau objektif, menurut Andi Arief, yang perlu dipolisikan itu, pertama, pernyataan Jokowi pada September 2012 yang menyatakan akan memimpin Jakarta selama lima tahun.

“Ketika dilantik berada di bawah sumpah agama Islam dan Kristen bersama Ahok ketika dilantik Mendagri,” imbuhnya.

“Belum berkuasa saja sudah main polisi-polisian. Apa karena Sate Senayan-gate?” katanya, Jakarta, Sabtu (14/9/2014) dikutip dari inilahcom.

Sate Senayan-gate yang disebut Andi itu merujuk pada kasus pertemuan antara anggota tim hukum Jokowi, Trimedya Panjaitan dengan perwira tinggi Polri Komjen Budi Gunawan dan anggota Komisi Pemilihan Umum Hadar Gumay pada Sabtu malam pekan lalu.

Selain itu, yang perlu dipolisikan adalah mantan wakil presiden, Jusuf Kalla, terkait pernyataannya dalam wawancara dengan sebuah stasiun televisi swasta. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (70 votes, average: 8,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • okabasi doma

    Perlu dicatat, bahwa sedikitpun tidak ada ambisi(us) pada diri JOKOWI untuk menjadi PRESIDEN RI VII, dia menerima MANDAT sekali lagi menerima MANDAT.
    Melepaskan jabatan GUBERNUR bukan perbuatan DOSA atau tercela untuk beralih ke jabatan yg jauh lebih tinggi PRESIDEN.
    Yg berdosa itu, apabila melepaskanjabatan karena telah melakukan pelanggaran atas SUMPAH JABATAN, misalnya korupsi.
    Saya tidak Pro JOKOWI atau PRO PRABOWO SUBIYANTO, dan untuk menetapkan pilihan diantara dua sosok ini, saya harus istikaroh.

    Saya sudah berbicara panjang lebar kepada semua saja yg moslim, untuk ISTIKAROH sebelum menetapkan pilihan presidennya, sebab inilah wujud umat Islam yg baik dan ber – ilmu, tanpa didasari ILMU, tersesat dan sesat, sesal dan penyesalan yg akan menimpa.

    • Usman Alfarisi

      sudah istikharah, jawabannya nomor 1. sudah bulat, petunjuk dan faktanya sudah jelas banget.

    • Joyo Top

      Dalam Islam kita diajarkan untuk memegang teguh sumpah. Dan sumpah tidak bisa digugurkan dengan alasan apapun. Kecuali dengan menyelesaikan sumpah itu sendiri, atau membayar kafarat yang dikarenakan ketidak mampuan untuk menjalani sumpah tersebut. Atau juga dikarenakan hal yang bersifat diluar kemampuan manusia, seperti; sakit, meninggal, bencana, dan sejenisnya. Karena sumpah akan diminta pertanggung jawabannya di hadapan ALLAH SWT, Robb Semesta Alam.

      • okabasi doma

        Sumpah jabatan berbeda dengan jenis sumpah menjadi saksi pngadilan misalnya.
        Yg salah besar atau bahkan DOSA BESAR, kalau saat menjabat/bertugas menjadi GUBERNUR(misalnya), dia (JOKOWI) minggat/kabur/pergi entah kemana tanpa ada pemberitahuan atau istilah militer DISERSI.
        Meninggalkan jabatan yg sekarang untuk memegang jabatan yg lebih tinggi (Presiden) boleh dan syah tidak dosa kalau memang ada kemampuan untuk itu.

        • ihwan pribadi

          Bila Sumpah Jabatan yang anda maksud berbeda dengan Sumpah yang lain maka berarti apa apa yang ada di dalam nya SEMUA NYA TIDAK BERLAKU DAN TIDAK HARUS DI LAKUKAN. apakah seperti itu yang anda maksud.

          Selama ini Pak Jokowi berkata jika beliau Menerima Mandat dari Ketum PDIP.
          Selama ini juga di depan media waktu kampanye/di depan masyarakat selalu berdalih bila masyarakat yg mengingin kan nya.
          Yang jelas dan benar itu yang mana apakah ketum atau rakyat.
          Bila mmg rakyat bisa mengangakt sebagai calon terus apa fungsi partai, bila yang dj maksud atas kemauan rakyat maka apa fungsi ketum.
          Bila mmg tidak ada fungsi nya maka bubarkan saja PDI-P mungkin itu lebih baik.

          • Nabila Danish

            betul pak ihwan pribadi..slm ini PDI-P sering memberikan cntoh pendidikdn politik yg kurang baik.

          • Tupper Ware

            afwan…yang mau jadi presiden jokowi bukan PDIP….dan Insya Allah Jika Jokowi menang lambang negara tidak diganti dengan gambar banteng moncong putih tetapi tetap burung garuda…dan Dasar negara bukan AD/ART partai tapi masih UUD 1945.

          • Nabila Danish

            betul,tp anda mgkn lupa bahwa Pak Jokowi kader PDI-P.slm ini beliau sprtnya terll manut dan tndk dgn partai..jd presiden itu bkn pkrjaan gampang prl tnggung jwb yg bsr.tdk sprt yg terlht dr bbrapa kali debat capres-cawapres Pak Jokowi sll mngtkn itu gmpang,itu mudah,itu sdrhana..msh ingt ketika Pak Jokowi sbg gub DKI dtny wartawan siap tdk dclonkn jd presiden? beliau mnjwb ngurus jakarta sj sdh pusing apalagi ngurus negara..apakah itu jwbn jujur dr seorang Jokowi atau hny skdr lelucon..

          • one

            kebanyakan baca media sekuler nih….

        • Ganang Putranto Ssh

          sumpahnya diatas Alquran Al Qarim khan, bos ???
          Al Quran Al Qarim kitab suci Ente gak bos ???

        • Tupper Ware

          sumpah dibuat atas nama Allah….itu dibuat manusia dan bila berhenti ditengah jalan tidak melanggar hukum!!!! juga diingat jika jokowi Insya Allah menjadi Presiden bukan berarti dia melepas tanggung jawab sebagai gubernur tetapi dia masih bertanggung jawab ke kota jakarta, dia lebih konsen dan mendorong agar jakarta terbebas banjir dan kemacetan juga kemakmuran seluruh rakyat Indonesia….sekali lagi dengan posisi menjadi Presiden, Jokowi lebih leluasa membangun jakarta dan setanah air…..apakah anda tidak merasakan jeritan seorang jokowi….walikota atau pemimpin sekitar masih memakai ego masing-masing….beda partai tapi agamanya sama-sama Islam semestinya bekerjasama….bukan memamerkan kekuasaan….juga diingat jokowi tidak ada hutang…tidak ada nafsu berkuasa…jika KKN Insya Allah hukum akan bicara….wallahu a’lam ……

    • Sosok Rakyat

      5 Tahun masuk sumpah juga.

    • Aprizal Adani

      apaan tu… meningkari sumpah ya mengingkari…

      ngapa pula pakai alasan ini itu,,, klo dlm politik mungkin ga masalah… tp kita ini makhluk yg punya ikatan dengan sang pencipta,,, klo sudah sumpah ya sumpah… hanya 3 hal yang dapat membatalkan.. 1. meninggal dunia. 2. melanggar UUD/ UU, pidana, kasus korupsi dll. 3. yng bersangkutan mengundurkan diri… dr ke 3 ini, semua tidak terjadi pad jkw,, terus apa alasan itu tidak dosa,, tidak khianat…

    • Ganang Putranto Ssh

      Perlu dicatat…saya tidak Pro JOKOWI atau Pro PRABOWO…saya cuma penduduk DKI JAKARTA dan Rakyat INDONESIA…
      dan saya orang Islam, kl di Islam, INGKAR Itu perbuatan DOSA, baik itu menerima mandat atau pun sejenisnya…

      Wassalammualaikum…

      • ari

        Perlu diingat…saya tidak Pro JOKOWI atau Pro PRABOWO…sbg muslim ingkar janji dan sumpah am Al Qur’an itu dosa dan wajib melaksanakan, karna itu amanat dari warga DKI dan harus AMANAH sbg Gubernur.. janji am Allah ta’alla tak sekedar mandat dari siapapun..janji adalah hutang..

        • nobar

          perlu diterapkan..saya tidak pro jokowi atau pro prabowo..karena di dalam al-Qur’an Allah telah menetapkan hukum tentang kepada siapa saya wajib memilih dan mentaati pemimpin.
          wallaahu a’lam.

    • Tupper Ware

      kalo tidak ada jokowi mau jadi apa bangsa ini …ujung-ujungnya rakyat jadi sapi perahan…keluarga jokowi
      diserang masalah agama…padahal saudaranya islam semua jawa
      tulen..terus tentang sumpah jadi gubernur…padahal tidak ada peraturan
      yang melarang mencalonkan menjadi presiden….terus diungkit capres
      boneka…yang punya boneka itu siapa…profesor?…wong jokowi udah
      punya pengalaman dan bukti bahwa dia kapable baik itu menjadi walikota
      atau gubernur….gunakan akal sehat gunakan hatinuranimu …lihatlah
      wajah jokowi yang apa adanya…tidak pake lipstik apalagi gincu…pure
      gitu…lebih keren lagi orang yang jujur….korupsi!!!!….tidak ada
      buktinya….ayo kita maju bersama membangun Indonesia baru bersama
      pemimpin kita….JOKO WIDODO……..merdeka 3x……ALLAHu AKBAR
      3x……..

      • Aboed Bageur

        kalo ga ada jokowi yg ga knapa2 indonesia mah……heheheh masih banyak tokoh yg laen juga yg lebih kapabel… hahahha

        toh jokowi belum melakukan perubahan banyak untuk indonesia, jngankan untuk indonesia untuk jakarta saja belum selsai janji politik yg di ungkap sewaktu kampanye…bahkan di akhir2 ini d isukan terlibat kasus korupsi bus TJ yg karatan…..saya warga jakarta, bukan mau memihak k salah 1 capres, tapi saya mau nagih janji jangka pendek yg mau d selsaikan, toh sampe skrng aja masi cuma ngablu k pasar….

      • Kiagus Rangga Hamim

        Selama ini kita bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa Indonesia, emang nya kita bangsa apa coba ??
        Lebay bangets statment nya seolah-olah Jokowi dewa bangets, dan meniadakan jerih payah Presiden sebelumnya

      • Pratikno Herlambang

        korban media sekuler…..hehe

    • lukman

      melepas jabatan gubernur emang g dosa…tapi klo ingkar janji itu bukan hanya dosa tapi sifat orang munafik….hihihihii….malu nie…katanya mau komit ma jkt tpi mana bktinya?????…..ada yg bisa jawab???

    • prasetyaisbudiatmoko

      semakin jelas bahwa jokowi adalah boneka megawati…..

    • iyan

      “Barangsiapa melakukan suatu amalan yang bukan berasal dari kami, maka amalan tersebut tertolak” (HR. Muslim no. 1718)

  • agung grand

    Pembenaran sehebat apapun sumpah atas nama Tuhan kedudukanya lebih tinggi dari apapun…dan itulah ciri ciri orang muna’……..

  • Leonardo Dicaproeki

    fakta :
    ketika ahok melegalkan prostitusi dan bilang jangan munafikk !!!!

    nyatanya jokowi??? mendukung dengan diamnya ..
    gubernurnya itu jokowi …
    tidakkkah jokowi memberikan solusi terbaik selain melegalkan prostitusi??
    ini negara indonesia berbineka tunggal ika … dengan moralitas yang tinggi..
    apa jadinya jokowi mendukung ahok dengan melegalkan prostitusi

    bukti jokowi tidak bisa berbuat apa apa … masih yakin jokowi presiden ?? sadarlah wahai umat islam

  • Jokowi tidak koalisi dengan koruptor Al Quran. Di kubu prabowo tuh.

  • PEMBELA KEBENARAN

    Bodoh sekali sih andik arip ini, koq termakan isu kampanye negatif jokowi sih?
    Eh bunggul, sumpah mana yg dilanggar, idiot..

  • Bahauddin Udin

    Semoga Joko wie ini merupakan sisa pejabat penerima amanah dibawah sumpah Kitabulloh yang inkosisten….

  • Makmoer Moechsin

    Seandainya , ada pihak yang mempertanyakan keterlibatan orang istana yang ada di belakang black campaign tabloid OBOR RAKYAT , dengan pernyataan Andi Arief ini,……adalah wajar. Istana harus mengklierkan, biar gak ngombro-ombro.

  • Iqlima Sophia

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    Saya jadi heran, ini media dakwah atau media propaganda. kok perilakunya menjadi provokator. Jangan jadikan Islam sebagai alat pemecah belah, alat menghujat, alat propaganda. Tolong jangan berlindung dibalik Islam.

    Sebagai media dakwah Islam, jadi sampaikanlah artikel atau berita yg positif dan berokah.

    Saya sangat malu punya media dakwah yg jauh dari amar ma;ruf nahi munkar. Jadilah media ukhuwah islamiyah yang sejuk dan membanggakan Umat

  • reformasi

    banyak pendukung jokowi yang melakukan pembenaran terkait sumpah ini, sumpah saja dilanggar apalagi kalo cuma janji politik

  • PUtra Wiralodra

    org yg sudah menyebar fitnah harus d adili,,,…klo penegak hukum tidak bsa mengadili serah kan saja pda kami biar kami yg mengadili dengan cara yg seadil-adil nya,,,,

  • @okabasidoma:disqus, sumpah di bawah alquran kok tidak dosa? gimana itu pemahaman bapak?

  • Mochammad Hilfan Siwan

    Perlu diINGAT, ga usahlah terlalu menDEWA”an MANUSIA yg pada DASARNYA makhluk LEMAH, dan ga usahlah TERLALU MENJELEK”an MANUSIA (secara umum) JOKOWI (secara Khusus)… silahkan berkomentar tapi yg CERDAS, DENGAN JIWA YG SEHAT DAN HATI YANG BERSIH…!!! kita cuma bisa berkomentar dan NIHIL PADA KENYATAANNYA, SEMENTARA 4 ORANG ITU TIDAK CUMA BERCELOTEH TAPI ADA DAN BERAKSI

  • Ilyas

    Beliau menerima amanat rakyat agar menjd presiden yg memimpin seluruh propinsi di Indonesia tdk hanya utk jakarta saja,, cukup sdh andi maarif kau fitnah lc fiktif misbakun pks, kami tdk percaya pendukung partai haram demokrat yg korup dan munafik

    • Ilyas

      bilang sm prabowo sebutkan org yg memerintahkan menculik aktifis 98,, begitu jg dengan hatta, anak mu rasyd nabrak hingga mati 2 org hanya percobaan 5 bln tdk dipenjara,,, mana keadilan yg mereka sampaikan seadil-adilnya

      • Ahmad Zaki Sagala

        Yang memerintahkan itu Pendukungnya/tim sukses Jokowo keles. Wiranto red.

        karna pimpinan tertinggi saat itu adalah wirantoe, dan Prabowo hanya pelaksana tugas dari penculikan tersebut. .
        -_-
        buka mata makanya, jangan merem aja. .
        tanya tuh sama wirantoe. .
        ahahaha. .

Lihat Juga

Permen yang diberikan ke siswa SDN Pinangsia Tamansari, Jakbar. (detik.com)

Sejumlah Siswa SD Keracunan Permen dari Orang Tak Dikenal

Organization