Home / Berita / Internasional / Afrika / Aksi Pekan ’Al-Huriyah Li Misr’ oleh Penentang Kudeta Militer

Aksi Pekan ’Al-Huriyah Li Misr’ oleh Penentang Kudeta Militer

Aksi unjuk rasa menentang kudeta di Mesir terus berlanjut (islammemo.cc)
Aksi unjuk rasa menentang kudeta di Mesir terus berlanjut (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Masyarakat Mesir yang menentang kudeta militer terhadap Presiden Mursi kembali menggelar aksi unjuk rasa pada pagi Jumat (13/6/2014) di berbagai kota dan daerah di Mesir.

Aksi tersebut untuk memenuhi imbauan Pekan ‘Al-Huriyah Li Misr’ (Kemerdekaan untuk Mesir) yang disampaikan oleh Koalisi Nasional Pendukung Legitimasi (At-Tahaluf Al-Wathany Li Da’mi Asy-Syar’iyah), dimulai Jumat ini.

Dalam aksi yang dilaksanakan pada pagi-pagi setelah shalat subuh tersebut (guna menghindari aparat kepolisian), para peserta membawa dan mengusung foto-foto Presiden Mursi dan lambang-lambang R4B14 (merujuk medan Rabiah Al-Adawiyah).

Di antara daerah yang menggelar aksi unjuk rasa menentang tokoh kudeta As-Sisi tersebut dilakukan di kawasan Maadi (Cairo), Minia Al-Qamh (Syarqiyah), Burj Al-Arab (Alexandria), Ismailiah, dan Suez.

Dilaporkan bahwa dalam aksi unjuk rasa di Syarqiyah, para pengunjuk rasa mendapatkan intimidasi dan serangan tajam dari para preman dan aparat kepolisian yang meminta mereka menghentikan aksi unjuk rasa.

Dalam hal ini, aksi-aksi unjuk rasa menentang kudeta militer, serta seluruh proses politik yang dilakukan pemerintahan boneka hingga terpilihnya presiden kudeta yang baru, terus berlanjut di Mesir hingga saat ini. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri