Home / Berita / Internasional / Afrika / Piala Dunia, Tak Menghalangi Pemain Muslim Berpuasa

Piala Dunia, Tak Menghalangi Pemain Muslim Berpuasa

Kolo Toure, salah seorang pesepakbola muslim berkebangsaan Pantai Gading. (goal.net.ua)
Kolo Toure, salah seorang pesepakbola muslim berkebangsaan Pantai Gading. (goal.net.ua)

dakwatuna.comSejumlah pemain muslim tak merasa cemas menghadapi laga sarat energi di ajang Piala Dunia 2014. Justru, hadirnya Piala Dunia yang akan berlangsung hingga masuknya masa bulan Ramadhan tidak pernah membuat iman tergoyahkan. Mereka diyakini akan tetap istiqamah menjalankan ibadah puasa.

Siapa saja para pemain bintang yang siap untuk tetap berpuasa selama tampil di Piala Dunia ini? Bintang-bintang muslim tersebut diantaranya berada di dalam skuad Prancis, seperti Karim Benzema dari Real Madrid, Mamadou Sakho dari Liverpool, serta Bacary Sagna dari Arsenal dan Moussa Sissoko dari Newcastle. Mereka semua dikenal sebagai muslim yang taat.

Begitu juga di dalam skuat Bosnia. Tim yang dipimpin oleh bomber Manchester City, Edin Dzeko, diyakini akan tetap berpuasa untuk memperkokoh statusnya sebagai muslim. Selain itu, pemain asal Aljazair, Republik Islam Iran, dan Bosnia Herzegovina juga merupakan negara-negara Muslim yang akan melewati Ramadhan di ajang piala dunia 2014.

Sementara beberapa pemain Muslim meminta izin untuk makan dan minum selama bulan Ramadhan, pemain seperti Kolo Toure mengumumkan rencana mereka untuk mencoba berpuasa di bulan Ramadhan.

“Anda pasti membutuhkan disiplin. Bagi saya, lima hari pertama pasti terasa sulit. Tapi setelah itu, tubuh akan mulai beradaptasi dan Anda akan benar-benar bahagia,” kata Toure dalam pidato yang diberikan tahun lalu dan dikutip oleh Daily Mail.

Dalam menjalani puasa Ramadhan, Toure mengatakan, keuntungan yang didapat adalah menyucikan diri dan pasti akan merasa lebih kuat setelah Ramadan. ”Saya pikir itu menakjubkan betapa Ramadhan dapat membuat Anda benar-benar kuat,” ujarnya.

Toure mengaku telah berpuasa selama bertahun-tahun selama mengikuti turnamen sepak bola. Makanya, ia akan memperhatikan makan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh agar terjaga baik dan teratur. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Masjid Al-Aqsha (paldf.net)

9 Ramadhan, Menghidupkan Hati dengan Berjuang Membebaskan Palestina

Organization