Home / Berita / Nasional / Wisudawan Terbaik yang Naik Becak Itu Akan Diberi Beasiswa ke Inggris

Wisudawan Terbaik yang Naik Becak Itu Akan Diberi Beasiswa ke Inggris

Raeni menuju Auditorium Unnes untuk mengikuti wisuda diantar oleh Mugiyono, ayahnya, Selasa (10/6/2014). (Lintang Hakim/Dok Unnes)
Raeni menuju Auditorium Unnes untuk mengikuti wisuda diantar oleh Mugiyono, ayahnya, Selasa (10/6/2014). (Lintang Hakim/Dok Unnes)

dakwatuna.com Raeni, wisudawati Universitas Negeri Semarang yang meraih predikat cum laude dengan IPK 3,96, akan diberikan beasiswa kuliah S2 di luar negeri. Mahasiswa berprestasi itu adalah anak tukang becak dengan penghasilan Rp 10 ribu per hari. (Baca: Raeni, Wisudawan Terbaik yang Diantar Ayahnya dengan Becak).

“Beasiswa itu kami upayakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tapi, kalau pemerintah tidak bisa, kami yang akan siapkan,” kata Rektor Universitas Negeri Semarang Fathur Rokhman, Rabu, (11/6/2014), sebagaimana diberitakan situs Tempo.

Dalam menentukan beasiswa itu, ujar Fathur, Raini yang akan memilih sendiri perguruan tinggi dan negara yang diminati. Menurut dia, Raini berkeinginan melanjutkan S2 di Inggris dengan jurusan akuntansi, seperti yang diambilnya di Universitas Negeri Semarang. Setelah lulus S2, Raini diharapkan bisa mengajar di perguruan tinggi tempat ia mengenyam pendidikan S1.

Raini merupakan angkatan pertama dari program Bidikmisi yang berjalan sejak 2010. Total mahasiswa program Bidikmisi di universitas itu mencapai 5.450 orang. Di kampusnya, Raini tak hanya dikenal berprestasi dalam bidang akademik, tapi juga aktif dalam kegiatan mahasiswa.

“Raini aktif di BEM, UKM bidang riset, dan sering menang lomba karya tulis ilmiah,” tuturnya. (Apriliani Gita Fitria/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (23 votes, average: 8,35 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

IZI Salurkan Beasiswa dari Conocophillips Employees’ Foster Children