Home / Berita / Nasional / Dukung Prabowo Hatta, Buruh KSPI Long March Bandung Jakarta

Dukung Prabowo Hatta, Buruh KSPI Long March Bandung Jakarta

Long march KSPI dihadiri oleh pelawak Komeng dan Timses Prabowo-Hatta, Helmi.A.  (hs/ciktim)
Long march KSPI dihadiri oleh pelawak Komeng dan Timses Prabowo-Hatta, Helmi.A. (hs/ciktim)

dakwatuna.com – Jakarta.  Buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengadakan Long March dalam rangka dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo – Hatta, dilepas oleh presiden KSPI Ir.Said Iqbal,ME bersama massa buruh di Tugu Perjuangan Bandung, Selasa (10/6).

“Ada sekitar 2000 orang buruh yang melepas long march ini dari Bandung, namun tim inti longmarch ada 100 orang,” ungkap Ketua Pemenangan KSPI untuk Prabowo Hatta, Iswan Abdullah.

Iswan juga menjelaskan bahwa dalam tim inti 100 orang tersebut kita sebut dengan pasukan terdepan buruh (Garda Metal) dan Rute Long march tersebut rencananya akan melewati Kota Purwakarta, Karawang, Bekasi dan diakhiri di ibukota Jakarta.

“Saat ini kita bersama rombongan masih di Padalarangan, dan rencananya akan bermalam di Purwakarta,” tambahnya pada pukul 20.00 wib.

Kegiatan sosialisasi dengan berjalan kaki dari Bandung – Jakarta ini akan berlangsung dari tanggal 10 Juni 2014 yang dimulai dari Bandung dan diharapkan tanggal 13 juni 2014 sudah tiba di Jakarta. Gerakan buruh ini adalah upaya para kaum buruh agar Prabowo Hatta terpilih sebagai pemenang dalam Pilpres tanggal 9 Juli 2014.

Dengan menggunakan Mobil Komando sepanjang jalan yang dilalui, peserta long march mengajak masyarakat Bandung yang di lewatinya agar memilih Prabowo Hatta agar Rakyat Indonesia sejahtera, bangsa yang mandiri, berdaulat dan bermartabat serta menjadi macan Asia yang disegani oleh bangsa lain di muka bumi. Disamping itu buruh mensosialisasikan kontrak politik Sepuluh Tuntutan Rakyat (Sepultura) melalui penyebaran leaflet Sepultura kepada masyarakat yang di lewati.

Long march tersebut dihadiri pula tim sukses pemenangan Prabowo-Hatta yang diwakili oleh Helmi A dan didampingi pelawak kondang Komeng. Dalam kesempatannya Komeng memberikan sambutan, sehingga membuat suasana menjadi penuh riuh dan ketawa bagi para peserta long march. (hs-ciktim/sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU).  (kpujakarta.go.id)

Hasil Rekapitulasi Sementara KPU untuk 15 Provinsi: Prabowo-Hatta Unggul 926.869 Suara dari Jokowi-JK