Home / Berita / Internasional / Asia / Bermanfaat Bagi Pembentukan Karakter, Murid Non-Muslim Brunei Belajar Agama Islam

Bermanfaat Bagi Pembentukan Karakter, Murid Non-Muslim Brunei Belajar Agama Islam

Murid Sekolah Negeri di Brunei.  (inilah.com)
Murid Sekolah Negeri di Brunei. (inilah.com)

dakwatuna.com – Brunei. Mayoritas orang tua non-Muslim di Brunei tak khawatir anak-anak mereka harus mempelajari agama Islam di sekolah-sekolah Brunei.

Zahrina, seorang pejabat urusan agama di Brunei mengatakan, sebagian besar orang tua non-Muslim mendukung anak-anaknya belajar agama Islam, karena bermanfaat bagi pembentukan karakter anak-anak terkait pengajaran mengenai disiplin.

“Kebanyakan orang tua murid non-Muslim memahami bahwa subyek pelajaran agama Islam tak memaksa murid beralih memeluk Islam, tetapi bertujuan mengajarkan nilai-nilai Islam yang menerapkan disiplin, tutur Zahrina kepada koran Brunei Times, Senin (9/6/2014).

Tapi, menurut penuturan Zahrina, ada saja orang tua murid non-Muslim yang tak setuju anaknya belajar agama Islam.

“Orang tua murid semacam ini biasanya mengirim anaknya bersekolah di sekolah-sekolah swasta,” kata Zahrina.

Ada kekhawatiran bahwa mempelajari agama Islam akan berpengaruh terhadap Indeks Prestasi Kumulatif murid non-Muslim. Namun persentase orang tua murid yang was-was seperti itu hanya sedikit.

Tapi ada juga murid non-Muslim yang nilai pelajaran agama Islam-nya bahkan lebih tinggi dari pada murid Muslim, kata Sinega Siwerdi, kepala divisi unit sekolah agama.

“Ini menunjukkan bahwa non-Muslim pun ingin mempelajari Islam,” kata Sinega.

Namun Sinega mengatakan, ada juga murid Muslim yang tak tahu dasar ajaran Islam seperti mandi wajib. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Belajar Alquran Semudah Tersenyum di Masjid Agung Trans Studio Bandung