Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Jelang Ramadhan, Satu Lagi Saluran TV Muslim Mengudara Di Inggris

Jelang Ramadhan, Satu Lagi Saluran TV Muslim Mengudara Di Inggris

British Muslim TV (BMTV).  (onislam.net)
British Muslim TV (BMTV). (onislam.net)

dakwatuna.com – London. Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1435H, sebuah saluran televisi Muslim baru akan mengudara di Inggris.

Sebuah saluran televisi Muslim ini khusus untuk kelompok minoritas Muslim yang berkembang di Inggris. Saluran TV Muslim tersebut bernama British Muslim TV (BMTV)  seperti dilansir Onislam.

“Konsep saluran TV ini dibuat pada tahun lalu dan perencanaannya dikerjakan sejak awal 2014. Kami juga segera memasarkan slot iklan,” kata Direktur Pemasaran dan Komunikasi British Muslim TV  Wasim Akhtar.

Akhtar berkata perusahaan BMTV semangat membawa konten yang relative dan sesuai dengan generasi saat ini. Karena itu, program yang akan ditampilkan tak hanya terdiri atas presenter atau konten luar negeri.

BMTV berbeda dari saluran televisi muslim sebelumnya, BMTV sepenuhnya didanai komunitas pemeluk Islam di Inggris. Bahkan, seluruh pembiayaan program tidak mengandalkan dana dari luar negeri.

BMTV akan mengudara dengan palrtfrom British Sky. Akhtar menambahkan seluruh konten dibuat berbeda dan benar-benar mencerminkan komunitas muslim Inggris dengan tag line, Muslim Percaya Diri, Inggris Nyaman.

“Hasilnya, kita merasa kita akan memberikan kedua komunitas non-Muslim dan Muslim dengan berita tentang pandangan dan wawasan mengenai bagaimana Muslim Inggris hidup hari ini,” ujar Akhtar.

Sejak 2004 saluran TV Muslim Inggris telah ada dan mengudara di Inggris. Salah satu saluran TV Muslim yang paling menonjol adalah Islam Chanel karena gratis dan disiarkan lewat satelit.

Saluran lainnya adalah Noor TV, TV Perdamaian dan Iqra TV. Iqra TV adalah saluran televisi untuk pemirsa Muslim dari Asia Selatan. Bahkan, ada siaran  berbahasa Urdu dan Bangladesh. Sedangkan, kelompok Shiah memiliki Hidayet TV dan Ahlebait TV.

Akhtar berkata, BMTV bertujuan untuk menjadi saluran yang berbeda dari saluran TV Muslim Inggris lainnya. BMTV ingin menjadi saluran TV Muslim yang termasuk semua pandangan berbeda dan terbuka untuk semua muslim.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization