Home / Berita / Nasional / Sosok Prabowo dan Jokowi di Mata Rachmawati Soekarnoputri

Sosok Prabowo dan Jokowi di Mata Rachmawati Soekarnoputri

Rachmawati Soekarnoputri, Putri Proklamator Bung Karno.  (wartanews.com)
Rachmawati Soekarnoputri, Putri Proklamator Bung Karno. (wartanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Dua kandidat calon presiden yang akan dipilih pada Pilpres 2014 tak luput dari perhatian Ketua Yayasan Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri.

Putri proklamator Bung Karno ini menyoroti apa yang menjadi visi dan misi kedua pasangan serta mengingatkan masyarakat agar tidak salah menentukan pilihan pada pilpres 9 April nanti.

Menurutnya, memilih pemimpin jangan didasari atas popularitasnya saja namun yang lebih penting lagi mengetahui apa yang menjadi visi dan misinya.

Dia menilai, Prabowo memiliki visi dan misi memperjuangkan kembalinya konstitusi ke UUD 1945. Sedangkan Jokowi masih belum jelas apa yang akan diperjuangkannya nanti.

“Saya menilai Pak Prabowo lebih menguasai masalah. Karena saya sudah pernah berbicara dengan beliau. Jadi sedikit banyak saya sudah dapat membaca apa yang menjadi visi misi beliau,” ujar Rachmawati di Jakarta, Jum’at (6/6/2014) dikutip dari inilah.com
Rachmawati mengaku belum pernah mendengar langsung tentang visi dan misi capres Jokowi, hanya membaca dari media masa saja.

“Saya belum pernah mendengar Pak Jokowi mengatakan tentang visi misinya secara spesifik tentang konstitusi,” imbuhnya.

Rachmawati mengatakan, konsep-konsep yang digagas Jokowi soal kesejahteraan sama seperti yang diterapkan di wilayah Eropa seperti Jerman sebagai negara industri yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai buruh dan ini berbeda dengan kondisi di Indonesia.

“Ini salah. Indonesia itu adalah negara yang adil dan makmur. Dan mewujudkannya adalah dengan sistem Marhaen yang menyatukan kaum papa, seperti petani, nelayan, buruh dan masih banyak lagi. Jangan karena capres memasang gambar Bung Karno lalu kita pilih,” tandasnya.

Adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini menilai bahwa presiden ke depan harus fokus melaksanakan pikiran Soekarno.

“Komitmen saya, siapapun Presiden terpilih nanti, saya tetap konsen kepada siapa yang akan melaksanakan pikiran Bung Karno,” tandasnya.  (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (48 votes, average: 8,38 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • sefrina sari

    Wahhh knp bs logis dan cerdas skli argument tante ini? Jauhhh dbanding sistanya yg penuh intrik itu…
    angkat topi… semoga bukan hanya pencitraan saja

  • okabasi doma

    Disatu sisi anda belum PERNAH mendengar pak JOKOWI tentang visi misinya,,,,,dstnya.
    namun anda mampu mengomentari konsep konsep JOKOWI.
    Lihat Presiden Philipina Ny. AQUINO, ibu rumah tangga.
    Presiden Polandia, WAWENSA yg buruh galangan kapal, dan masih sederet lainnya.
    Saya tidak PRO JOKOWI atau PRO PRABOWO SUBIYANTO.
    namun kalau ada orang siapapun , menganggap REMEH bahkan merendahkan martabatnya(JOKOWI), saya akan berusaha meluruskannya.
    Seharusnya khalayak ramai MALU dikalahkan prestasinya oleh JOKOWI. Lalu sekarang apa prestasi anda (RS) yg patut ditonjolkan ?

    • Darohmin

      ini orang nongol lagi wkwkwk…. rajin amat

    • phvnthom007

      makanya kalau bilang ga pro si A atau B,,jangan di perlihatkan tanda tanya akan prestasi PS,,jadi kelihatan kalau saudara ga pernah cari berita akan sisi baik dan buruknya orang yg anda sangsikan,,begitu juga sebaliknya,,kalau anda cmn nerima berita baiknya tentang JOKOWI aja,tanpa mau baca berita negativ nya,,sama saja anda memperlihatkan keberpihakan anda pada JOKOWI,,,banyak” baca ya saudara,,biar ga kelihatan bego nya…

      • rudy sebastian

        setuju broo

    • Joko Suryanto

      YANG TERPENTING MARI KITA BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK INDONESIA, SESUAI PROFESI KITA MASING-MASING. TIDAK USAH MENCARI KEBURUKAN ORANG LAIN!
      BEDA PILIHAN ADALAH HALAL. MENELANJANGI KEBURUKAN ORANG LAIN ADALAH HARAM.
      HIDUP INDONESIA!!!

      • okabasi doma

        Amin.

Lihat Juga

Prabowo Subianto (siaksatu.com)

Banyak Negara Protes Eksekusi Mati, Prabowo: Seribu Kawan Terlalu Sedikit, Satu Lawan Terlalu Banyak

Organization