Home / Berita / Nasional / Saling Menguatkan untuk Selamatkan Palestina

Saling Menguatkan untuk Selamatkan Palestina

Ketua Harian KNRP Pusat Caca Cahayaningrat saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Rakernas KNRP 2014, di Auditorium Hotel Narita, Tangerang Banten, Jum'at (6/6). (KNRPmedia)
Ketua Harian KNRP Pusat Caca Cahayaningrat saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Rakernas KNRP 2014, di Auditorium Hotel Narita, Tangerang Banten, Jum’at (6/6). (KNRPmedia)

dakwatuna.com – Banten. Selain sebagai ajang silaturahim, Rapat Kerja Nasional Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (Rakernas KNRP) 2014 juga dimanfaatkan KNRP Pusat untuk konsolidasi KNRP Wilayah seluruh Indonesia, demikian disampaikan Ketua Harian KNRP Pusat Caca Cahayaningrat saat pembukaan Rakernas KNRP 2014 di AuditoriumHotel Narita, Tangerang Banten, Jum’at (6/6/14) siang.

Lebih lanjut Caca mengatakan, komitmen dan kesungguhan untuk membantu rakyat Palestina, ditunjukkan dari kehadiran pengurus dan perwakilan KNRP Wilayah, “Rakernas KNRP 2014 ini, menguatkan kembali program kerja tingkat pusat dan wilayah, sehingga dari keduanya merasakan semangat yang sama dalam menjalankan setiap kegiatan dan program tentang isu Palestina,” jelasnya.

Penguatan wilayah ini terkait dengan sudah terbentuknya pengurus di wilayah, kemudian akan di kuatkan kembali dengan program-program yang sudah berjalan, sementara itu ada juga peserta dari daerah peninjau yang hadir, meski belum terbentuk kepengurusan tetapi sudah ada pendekatan.

“Ada 19 KNRP Wilayah yang sudah terbentuk, dan yang segera menyusul ada 9, sehingga total 28 KNRP Wilayah se-Indonesia, kami berharap program dan kegiatan KNRP Pusat bisa ditiru Wilayah dan sebaliknya, kami juga berharap pada akhirnya bisa mencapai target terbentuk 34 KNRP Wilayah se-Indonesia,” tandas Caca.

Dalam acara pembukaan Rakernas KNRP 2014 ini juga dihadiri sejumlah pengurus organisasi yang bergerak terkait isu kemanusiaan dan Palestina, diantaranya ADARA Refief International, KNKDM, ASPAC For Palestine, PUI, Mathlaul Anwar, Wafa Foundation.

“Target untuk tahun 2015 sudah berdiri kantor KNRP di masing-masing wilayah, dan sampai kini setidaknya ada sekitar 8 KNRP wilayah yang siap, semoga ini menjadi keberkahan tersendiri untuk Indonesia dengan membantu rakyat Palestina dan membebaskan Masjid Al Aqsha yang dimuliakan,” pungkas Caca.

Berikut daftar KNRP Wilayah dan KNRP Peninjau yang telah terbentuk:

KNRP Wilayah

  1. KNRP Aceh
  2. KNRP Bali
  3. KNRP Banten
  4. KNRP Bengkulu
  5. KNRP Jambi
  6. KNRP Jawa Barat
  7. KNRP Jawa Tengah
  8. KNRP Kalimantan Barat
  9. KNRP Kalimantan Selatan
  10. KNRP Kalimantan Tengah
  11. KNRP Kalimantan Timur
  12. KNRP Kepulauan Riau
  13. KNRP Lampung
  14. KNRP Nusa Tenggara Barat
  15. KNRP Riau
  16. KNRP Sumatera Barat
  17. KNRP Sumatera Utara
  18. KNRP Yogyakarta
  19. KNRP Jawa Timur

KNRP Peninjau

  1. Gorontalo
  2. KNRP Bangka Belitung
  3. KNRP Sulawesi Barat
  4. KNRP Sulawesi Selatan
  5. KNRP Sulawesi Tengah
  6. KNRP DKI Jakarta
  7. KNRP Maluku
  8. KNRP Papua
  9. KNRP Sumatera Selatan

(sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General