Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Capres Afghanistan Selamat dari Upaya Pembunuhan

Capres Afghanistan Selamat dari Upaya Pembunuhan

Abdullah Abdullah (Al-Muslim)
Abdullah Abdullah (Al-Muslim)

dakwatuna.com – Kabul. Calon presiden Afghanistan, Abdullah Abdullah, menjadi korban usaha pembunuhan atas dirinya. Bom mobil dan ledakan ranjau telah menargetkan iringan kendaraannya di Kabul, Jumat (6/6/2014) tadi pagi. Beberapa pengawalnya mengalami luka-luka akibat dua ledakan tersebut.

Juru bicara departemen dalam negeri, Shadiq Shidiqi, mengatakan, “Bom mobil dan ranjau mengincar rombongan mobil Abdullah Abdullah saat meninggalkan salah satu hotel tempat dilaksanakannya pertemuan massal untuk kampanye. Ledakan dari dua sumber itu mengakibatkan meninggalnya empat warga sipil. terdapat juga korban luka-luka dengan tingkat keparahan bervariasi. Namun demikian tidak ada satu pun pendamping Abdullah yang terluka.”

Sementara itu kepala kepolisian Kabul, Muhammad Zahir, menyatakan bahwa ledakan pertama berasal dari seorang sopir yang meledakkan dirinya dan kendaraannya. Sedangkan ledakan kedua berasal dari orang yang berjalan kaki dan juga meledakkan dirinya. Menurutnya, ledakan itu mengakibatkan meninggalnya dua orang dan melukai 16 lainnya. (msa/dakwatuna/almuslim)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Daripada Arab Saudi, Kelompok Taliban Pilih Perundingan Damai di Qatar

Figure
Organization