Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Surat Mursi Ingatkan Sosok Umar Mukhtar Sebelum Digantung

Surat Mursi Ingatkan Sosok Umar Mukhtar Sebelum Digantung

Poster yang memuat foto pejuang Umar Mukhtar, Erdogan, Mursi, dan Mandela (gate.ahram.org)
Poster yang memuat foto pejuang Umar Mukhtar, Erdogan, Mursi, dan Mandela (gate.ahram.org)

dakwatuna.com – Mesir. Gerakan Mahasiswa Al-Azhar Anti Kudeta Militer (Azhariyun Dhiddul Inqilab fi Misr) memuji semangat perjuangan yang terkandung dalam surat terbuka yang dikirim Presiden Mursi dari balik penjara pada Rabu lalu (4/6/2014).

Jubir gerakan tersebut, Ibrahim Hasan, mengungkapkan bahwa meskipun di tengah situasi yang sangat sulit dan di bawah ancaman hukuman mati yang dapat keluar kapan saja dari Abdul Fatah As-Sisi, Presiden Mursi tetap membangkitkan semangat para pemuda agar bertahan dan melanjutkan perjuangan revolusi.

Isi surat terbuka Presiden Mursi tersebut dianggap mengingatkan mereka dengan sosok pejuang Libya, Syaikh Umar Mukhtar, di saat berada di depan tali gantungan, yang memilih untuk memegang teguh prinsipnya dan dihukum mati, dari pada meminta maaf kepada penjajah Italia.

Dalam momen bersejarah tersebut, Syaikh Umar Mukhtar berpesan untuk seluruh pejuang kemerdekaan Libya agar melanjutkan perjuangan menentang penjajahan dan kezaliman.

Hal yang sama dilakukan Presiden Mursi melalui surat terbuka yang dipublikasikan di laman akun resmi di Facebook tersebut dengan berpesan kepada rakyat Mesir agar terus melanjutkan perjuangan revolusi. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
Figure
Organization