Home / Berita / Nasional / Janji Prabowo untuk BJ Habibie

Janji Prabowo untuk BJ Habibie

Prabowo Subianto saat bertemu BJ Habibie di Jerman. (merdeka.com)
Prabowo Subianto saat bertemu BJ Habibie di Jerman. (merdeka.com)

dakwatuna.com – Bogor.  Calon presiden Prabowo Subianto berjanji akan menghidupkan industri otomotif dan pesawat buatan dalam negeri. Janji ini akan direalisasikan jika dia dipercaya rakyat memimpin bangsa ini.

“Kita harus punya, mobil, motor, kereta, kapal laut dan pesawat buatan sendiri,” ujar Prabowo saat ditemui di kediamannya di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Kata mantan Komandan Jenderal Kopassus itu, sebagai negara keempat terbesar di dunia, Indonesia seharusnya sudah mampu membuat otomotif, kapal laut, dan pesawat sendiri. Buatan anak negeri.

“Semua mineral, material, tambah, kita punya. Semua yang dibutuhkan negara maju, kita punya semua. Termasuk SDM. Menurut saya tidak ada alasan kita tidak bisa membuat itu semua,” tuturnya.

Untuk merealisasikan itu, Prabowo akan merangkul semua pihak. Terutama mantan Wakil Presiden BJ Habibie.

Prabowo mengaku sudah bertemu Habibie dan membicarakan rencana membangun pesawat buatan dalam negeri. Proyek Habibie dan timnya itu akan direalisasikan Prabowo jika diberi mandat menjadi presiden.

“PT Dirgantara Indonesia punya rencana. Saya dengar juga Pak Habibie sedang menyiapkan pembuatan pesawat lagi. Ini bagus untuk kita. Kita harus dorong dan sinkronkan semua, agar semua bisa terealisasi. Ini untuk kebutuhan negara, kebutuhan bangsa,” tuturnya.

BJ Habibie bertekad membuat pesawat R-80 mengudara pada 2017. Pesawat rancangannya itu dibuat PT Dirgantara Indonesia. Pesawat R-80 merupakan pengembangan dari pesawat N-250 yang dibuat Habibie pada 1996. Tapi pesawat ini dihentikan produksinya saat krisis ekonomi 1997. (vivanews/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (23 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Insiden Salah Mendarat Lion Air, Kemenhub: Pasti akan Disanksi