Home / Berita / Nasional / Usai Dipanggil Presiden, Lukman Hakim Saifuddin Dapat Amanah jadi Menag

Usai Dipanggil Presiden, Lukman Hakim Saifuddin Dapat Amanah jadi Menag

Wakil Ketua MPR-RI Lukman Hakim Saifuddin.  (ppp.or.id)
Wakil Ketua MPR-RI Lukman Hakim Saifuddin. (ppp.or.id)

dakwatuna.com – Batam. Teka-teki pengganti Suryadharma Ali sebagai Menteri Agama terjawab sudah. Wakil Ketua MPR-RI Lukman Hakim Saifuddin dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Nongsa Point Marina and Resort, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada Kamis, (5/6).

Usai bertemu Presiden, Lukman Hakim mengaku mendapatkan amanah untuk menjadi Menteri Agama menggantikan Suryadharma Ali yang telah mengundurkan diri.

“Insya Allah dilantik pekan depan. Ini tentu sebuah kepercayaan yang luar biasa dan beratnya karena ini beban tanggungjawabnya sangat berat,” kata Lukman Hakim.

Putra mantan Menteri Agama KH. Saifudin Zuhri itu menilai posisi barunya itu sebagai ladang ibadah. Ia berjanji akan membawa Kementerian Agama (Kemenag) khususnya, dan kehidupan beragama umumnya, menjadi lebih baik.

Terkait dengan tugasnya nanti sebagai Menteri Agama, menurut Lukman Hakim, Presiden berpesan, perlu dilakukan sejumlah perbaikan untuk mengembalikan moril pegawai agar fungsi-fungsi di Kementerian Agama bisa fokus dan berjalan baik.

Politikus PPP itu pun mengakui memang tidak mudah menjadi menag di tengah sorotan masyarakat luas saat ini. Karena itu, ia berharap, semua pihak bisa membantu membangun atau menumbuhkan citra Kementerian Agama menjadi lebih baik lagi.

“Ini sekaligus menjadi kehormatan tersendiri bagi saya dan PPP. Saya perlu waktu untuk meminta pandangan dari beberapa kalangan, ulama, dan kiai,” sambungnya.

Dalam pertemuan dengan Lukman Hakim ini Presiden didampingi oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Seskab Dipo Alam.

Hasil pertemuan itu sendiri belum disampaikan secara resmi oleh pihak Istana Negara. Juru Bicara Kepresidenan RI Julian Aldrin hanya membenarkan ada pertemuan tersebut.

“Benar Pak Lukman Hakim telah bertemu Presiden di Batam sore ini. Saya berhenti dikonfirmasi ini,” kata Julian saat dihubungi wartawan.

Sebelumnya, posisi Menteri Agama diisi sementara oleh menteri ad interim, Menkokesra Agung Laksono menyusul pengunduran diri Suryadharma Ali. Ini terjadi karena penetapan status tersangka Suryadharma oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akhir Mei lalu. (jpnn/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

MUI melayangkan surat teguran kepada Menag Lukman Hakim Saifuddin terkait orasi budaya pada acara ultah ke-22 Aliansi Jurnalis Independen (AJI) (teropongsenayan.com)

Berikut Isi Surat Teguran MUI Kepada Menag Lukman Terkait Orasi Budaya di Ultah AJI

Organization