Home / Berita / Daerah / Sambut Ramadhan, PKPU Resmikan Dua Masjid Lagi

Sambut Ramadhan, PKPU Resmikan Dua Masjid Lagi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

Masjid Attaqwa di pondok pesantren Tahfizhul Qur’an Daarussunnah, desa Iwul, Parung, Bogor. Ahad (1/6/14).  (rud/pkpu)
Masjid Attaqwa di pondok pesantren Tahfizhul Qur’an Daarussunnah, desa Iwul, Parung, Bogor. Ahad (1/6/14). (rud/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Dalam Rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, pada hari ahad (1/6), Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU kembali meresmikan masjid. Dengan dukungan dana infak shadaqah dari donatur luar negeri yaitu HAI UEA dan HAI AUS, dua masjid yang dibangun sejak tiga bulan lalu dapat kokoh berdiri.

 

Kedua masjid tersebut adalah masjid Maryam Ahmad Jumuah yang berlokasi di Perum Kirana, Cibitung, Bekasi dan masjid Attaqwa di pondok pesantren Tahfizhul Qur’an Daarussunnah, desa Iwul, Parung, Bogor.

Disamping melakukan peresmian masjid Attaqwa, PKPU juga memberikan bantuan perlengkapan masjid berupa karpet 5 gulung, kipas angin 4 buah, quran terjemahan 20 pcs, dan dispenser 1 buah. Semoga dengan tambahan perlengkapan ini, para jamaah dapat merasa lebih nyaman, lebih khusyu’, dan lebih bersemangat dalam beribadah.

Acara opening ceremony dibuka dengan tasmi’ (mendengarkan hafalan) quran dari salah seorang santri, Rizi yang baru berusia 10 tahun. Diusianya yang masih belia, Rizi sudah mampu menghafal 8 juz Al-Quran dan 80 lebih hadits lengkap dengan sanadnya. Acara dilanjutkan dengan sambutan dan taushiyah dari Ustadz Bramadji Abdurrahman selaku koordinator program masjid PKPU. Dalam acara tersebut hadir pula Lurah Desa Iwul, Ketua RW 12, Ketua RT 01, dan Ustadz Suyana, Mudir Pondok Tahfizh Daarussunnah.

Ustadz Bramadji mengatakan, “Seharusnya semangat menjembatani lebih ditumbuhkan dalam kehidupan kita, sebab menjadi perantara dalam memenuhi kebutuhan orang lain merupakan perbuatan yang sangat mulia. Misalnya, ada ibu-ibu yang berjualan nasi uduk, kalau motivasinya hanya nyari duit, ya dapat pegelnya saja;  tetapi kalau semangatnya untuk membantu orang lain, maka akan menghasilkan rezki dan sekaligus pahala.” katanya.

“Mudah-mudahan dengan dibangun dan diresmikannya masjid ini bisa menambah kekompakan warga di RT 01 desa Iwul, juga menambah semangat para santri untuk menghafal kalam-kalam Ilahi.  Terima kasih atas donasi yang diberikan oleh PKPU dan HAI, semoga dapat terus istiqamah, maju dan bermanfaat. Kami berharap masjid ini bisa menjadi sarana untuk membangkitkan ruhiyah imaniyah kaum muslimin di desa kami ini.”, kata pimpinan pondok tahfizh Daarussunnah, Ustadz Suyana.

Sekitar 60 santriwan dan santriwati pondok tahfizh Daarussunnah ditambah sekitar 2.000 umat Islam desa Iwul akan memanfaatkan masjid Attaqwa yang berkapasitas 100 jamaah ini. Adapun masjid Maryam Ahmad Jumuah yang memiliki kapasitas 150 jamaah, ini akan bermanfaat bagi sekitar 4.250 umat Islam di desa Cibitung, Bekasi. (rud/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor