Home / Berita / Nasional / Habib Jawa Timur Dukung Pasangan Prabowo-Hatta

Habib Jawa Timur Dukung Pasangan Prabowo-Hatta

Prabowo Subianto di tengah para ulama. (kabarnet.in)
Prabowo Subianto di tengah para ulama. (kabarnet.in)

dakwatuna.com – Surabaya. Puluhan habib Jawa Timur mendeklarasikan diri mendukung pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto-Jusuf Kalla pada pemilihan Presiden RI tanggal 9 Juli mendatang.

Koordinator Habib Jawa Timur Ali Badri saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu, mengatakan deklarasi ini dilakukan untuk menyatakan dukungan dan siap memenangkan Prabowo-Hatta di Pilpres 2014 ini.

“Para habib ini dengan ikhlas mendukung pasangan ini untuk maju menjadi Presiden dan Wakil Presiden dengan harapan untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat lebih baik lagi,” katanya di Surabaya, Rabu (4/6).

Ali mengatakan, alasan dukungan tersebut, karena pasangan ini didukung sebagian ulama yang ada di Indonesia. “Sehingga, umat Islam hukumnya wajib mengikuti para ulama. Selain itu, sosok ini dianggap mampu menjadi pemimpin Indonesia dan menjadikan negara ini bersatu, adil, tegas dan makmur serta bermartabat,” katanya.

Dia mengatakan, dari dua pasangan yang akan berlaga, hanya sosok Prabowo-Hatta yang memiliki kriteria pemimpin seperti yang diajarkan oleh agama dan Indonesia butuh pemimpin yang cerdas, jujur, tegas, berintegritas dan berwibawa.

“Kami membutuhkan pemimpin yang mampu berkomunikasi dan lebih dekat membela kepentingan Agama Islam serta kepentingan Indonesia,” katanya.

Dari pertemuan ini, kata dia, akan terbentuk relawan pemenangan Prabowo-Hatta serta dukungan kepada pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra, PPP, PAN, Golkar, PKS dan PBB ini sudah melalui musyawarah dan berbagai pertimbangan.

“Secara syariat kami menggunakan kaidah akhafud dhororain (yang lebih minimal kekurangannya) maka Prabowo yang lebih maslahat untuk dipilih sebagai Presiden RI ke tujuh,” katanya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Ayah Kia Siregar

    Saya sangat setuju dengan kutipan perkataan Koordinator Habib Jawa Timur Ali Badri yaitu :”“Secara syariat kami menggunakan kaidah akhafud dhororain (yang lebih minimal kekurangannya) maka Prabowo yang lebih maslahat untuk dipilih sebagai Presiden RI ke tujuh”

Lihat Juga

Erdogan Akan Berantas Teroris Dari Mana Pun Sumbernya