Home / Berita / Internasional / Asia / PKPU Bantu Recovery Bencana Topan Yolanda, Filipina

PKPU Bantu Recovery Bencana Topan Yolanda, Filipina

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU bekerjasama dengan ICNA Canada-HAI United Kingdom dan IKRAM Malaysia memberikan bantuan kepada korban topan Yolandi Filipina.  (apn/pkpu)
PKPU bekerjasama dengan ICNA Canada-HAI United Kingdom dan IKRAM Malaysia memberikan bantuan kepada korban topan Yolandi Filipina. (apn/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Topan Haiyan atau dikenal juga dengan istilah topakn Yolanda yang melanda Filipina pada 8 November 2013 lalu sangat besar dampaknya. Topan yang berkekuatan angin 147-195 mil per jam ini nampak meluluhlantakkankan Filipina.

Menurut Departemen Kesejahteraan Sosial dan Pembangunan Filipina Setidaknya dampak dari topan Yolanda tersebut mengakibatkan korban sebanyak hampir 1 juta keluarga atau 4,5 juta orang di 1.741 desa dari 36 provinsi negara.

Penanggulangan bencana hingga tahapan disaster recovery untuk para korban yang selamat terus dilakukan hingga detik ini. Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bekerjasama dengan ICNA Canada-HAI United Kingdom dan IKRAM Malaysia yang berkonsentrasi di kota Ormoc memberikan bantuan kepada 250 korban yang selamat.

Program disaster recovery untuk korban yang selamat dari bencana topan Yolanda ini telah memasuki survey hari ke 3 sejak keberangkatannya tanggal 31 Mei 2014 hingga 13 Juni 2014 mendatang. Melihat kondisi hancurnya pemukiman penduduk, maka salah satu bentuk bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan seperti seng, martil, gergaji tangan dan uang tunai.

“Semoga program ini dapat bermanfaat dan para penerima bantuan bisa menghuni rumah yang lebih layak paska topan Yolanda melanda pemukiman mereka,” ucap Deni Kurniawan, Program Executife DRM Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), Rabu (4/6/2014). (apn/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Berusaha Menjadi Berarti dan Memberi Arti

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor