Home / Berita / Daerah / Launching Desa Binaan dan Pengobatan Gratis KAMMI UPI

Launching Desa Binaan dan Pengobatan Gratis KAMMI UPI

KAMMI UPI menggelar Pengobatan Gratis dan Launching Desa Binaan di Kp. Mokla Rt 03/ Rw 13 Desa Cihanjuang Rahayu kec. Paringpong Kab. Bandung Barat, Ahad (16/14).  (Maya/KAMMI UPI)
KAMMI UPI menggelar Pengobatan Gratis dan Launching Desa Binaan di Kp. Mokla Rt 03/ Rw 13 Desa Cihanjuang Rahayu kec. Paringpong Kab. Bandung Barat, Ahad (16/14). (Maya/KAMMI UPI)

dakwatuna.com – Bandung.  Departemen Sosial Masyarakat (SOSMAS) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Komisariat Universitas Pendidikan Indonesia (KAMMI UPI) menyelenggarakan acara Bakti Sosial yang berupa “Pengobatan Gratis dan Launching Desa Binaan”  Ahad (1/6/14).

Kegiatan pengobatan gratis ini bekerja sama dengan lembaga Percikan Iman dan DKM Al Huda dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1435 H. Kegiatan ini bertempat di Kp. Mokla Rt 03/ Rw 13 Desa Cihanjuang Rahayu kec. Paringpong Kab. Bandung Barat

Acara kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.30 – 22.30 WIB dengan rangkaian pengobatan gratis pada pagi hari dengan jumlah peserta pengobatan sekitar 69 orang disertai perlombaan dan penampilan seni anak-anak santri Al Huda serta Launching Desa Binaan yang secara resmi dihadiri dan dilaunching secara langsung oleh kepala Desa Cihanjuang Rahayu. Kegiatan ini ditutup oleh Tabligh Akbar oleh KH. Mansyur Hamzah yang bertemakan Isra Mi’raj.

Kampung Mokla sudah sejak lama menjadi desa binaan KAMMI komisariat UPI sejak kepengurusan Irfan Ahmad Fauzi yaitu masa jihad 2009 yang sekarang menjabat sebagai Ketua KAMMI wilayah Jawa Barat dan masih menjadi Desa Binaan KAMMI UPI yang sekarang diketuai oleh M. Hilman Anwaruddin yang menjabat sebagai Ketua Komisariat KAMMI UPI masa jihad 2014. Pada kesempatan Bakti Sosial kali ini lah Desa Binaan KAMMI UPI resmi di Launching langsung oleh kepala desa Cihanjuang Rahayu dan resmi menjadi desa binaan KAMMI UPI .

M. Hilman Anwaruddin selaku ketua Komisariat UPI mengatakan “Alhamdullillah kegiatan baksos dalam ruang lingkup perayaan Isra Mi’raj berjalan dengan lancer dilengkapi dengan launching desa binaan . Acara ini sebagai ajang silaturahim dengan masyarakat Desa Mokla agar semakin dekat dengan KAMMI, sehingga bisa mengikuti berbagai kegiatan yang dilakukan oleh KAMMI di masa mendatang untuk membina anak-anak penerus generasi masa depan Indonesia”

“Kami berharap dengan peresmian Desa Binaan KAMMI komisariat UPI ini, KAMMI komisariat UPI dapat terus meningkatkan “Aksi” yang bermanfaat bagi warga kampung Mokla hingga kampung Mokla bisa menjadi desa yang maju dan madani seperti halnya Madinah yang telah Rasulullah bangun hingga menjadi kota yang maju dan madani selain itu dengan diadakannya kegiatan ini harapannya kader KAMMI UPI semakin semangat untuk turun ke jalan, masuk ke desa-desa bukan hanya mengamati gejala yang ada namun mampu menjadi solusi bagi permasalahan umat saat ini sehingga spirit Muslim Negarawan yang menjadi tag line KAMMI semakin “benderang” dan menerangi bumi Indonesia ini ” Ujar Maya Kusdiantini selaku Ketua Departemen Sosial Masyarakat KAMMI Komisariat UPI.

Semoga kegiatan ini menjadi spirit baru bagi KAMMI untuk tetap dan meningkatkan kontribusi nya sebagai solusi permasalahan umat hari ini. (Maya.K/KAMMI UPI/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Walau Dicaci, PKS Tetap Melayani Masyarakat