Home / Berita / Internasional / Asia / Saudi Cekal Buku Ulama-ulama Ini

Saudi Cekal Buku Ulama-ulama Ini

Salman Audah dan Thariq Suwaidan (alamatonline.net)
Salman Audah dan Thariq Suwaidan (alamatonline.net)

dakwatuna.com – Riyadh. Lembaga Amar Makruf Nahi Munkar kerajaan Saudi Arabia mencekal beredarnya buku-buku ulama dan aktivis dakwah Syaikh Salman Audah (Saudi) dan Thariq Suwaidan (Kuwait). Seperti diberitakan Memo Islam, Senin (2/6/2014)/

Direktur toko buku Jarir, Hasin Al-Ghamidi, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat sosialisasi dari Amar Makruf Nahi Munkar yang memerintahkan untuk segera mencabut buku-buku Syaikh Salman Audah dan Thariq Suwaidan.

Menurut Al-Ghamidi, tanggung jawab dan wewenang untuk mengawasi karya tulis dan penerbitan berada pada Departemen Kominfo, Departemen Perdagangan, dan Lembaga Amar Makruf Nahi Munkar. Jika ada masalah ditemukan pada buku tertentu, maka pihak-pihak ini akan mensosialisasikannya. “Oleh karena itu, kita akan segera menariknya dari peredaran.”

Dua ulama dan aktivis dakwah ini memang dikenal mempunyai sikap politik yang sering berseberangan dengan kebijakan politik kerajaan. Perbedaan ini bertambah besar setelah peristiwa kudeta militer di Mesir, karena mereka menentang sikap kerajaan yang mendukungnya. Thariq Suwaidan bahkan dipecat dari jabatan direktur stasiun televisi Ar-Risalah yang dimiliki salah satu anggota keluarga kerajaan, Walid bin Thalal. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Nak…