Home / Berita / Daerah / Peringati HTTS, 400 Batang Rokok Ditukar dengan Jus Buah

Peringati HTTS, 400 Batang Rokok Ditukar dengan Jus Buah

Memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS), RZ (Rumah Zakat) cabang Semarang mengadakan kegiatan "Tukar Rokok Anda dengan Jus Buah", Minggu (1/6).  (Asih/RZ)
Memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS), RZ (Rumah Zakat) cabang Semarang mengadakan kegiatan “Tukar Rokok Anda dengan Jus Buah”, Minggu (1/6). (Asih/RZ)

dakwatuna.com – Semarang.  Dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS), RZ (Rumah Zakat) cabang Semarang mengadakan kegiatan “Tukar Rokok Anda dengan Jus Buah”, Minggu (1/6). Sebanyak 400 batang rokok di sudut Jl. Pemuda, Imam Bonjol, Pandanaran dan area Pasar Bulu Kota Semarang berhasil dikumpulkan dan ditukarkan dengan jus buah.

“Sasaran kegiatan kami kali ini lebih ke generasi muda, tujuannya mencegah berkembangnya perokok usia dini dengan mengubah perilaku masyarakat untuk hidup sehat, supaya tercipta generasi penerus yang sehat dan produktif,” tutur Ahadiyah Fitriyani, Relawan RZ Cabang Semarang.

Menurut Ahadiah, tujuan dari kegiatan ini adalah mengubah pemikiran masyarakat, bahwa rokok bukan untuk gaya-gayaan, bukan pula sebagai ajang penyelesaian masalah. Apalagi kini merokok di tempat-tempat umum sudah menjadi ajang kebiasaan orang pada umumnya.

“Tanpa sadar, selain meracuni fisik orang disekitarnya, perokok juga telah meracuni pikiran anak-anak yang melihatnya. Dengan dalih, biar kelihatan jantan, laki-laki banget, ngilangin stress, kini rokok menjadi konsumsi semua usia dan tanpa mengenal gender,” ujar Ahadiah.

Kegiatan Tukar Rokok Anda dengan Jus Buah ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Semarang.

“Lebih baik nyedot jus daripada ngisep rokok,” ujar santo salah satu warga yang mendukung kegiatan ini. (asih/rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (skynews)

Baru di Negara Muslim Ini Merokok Dilarang Sama Sekali