Home / Berita / Nasional / Mulai 1 Juni PT KAI Terapkan Jadwal Baru KRL Jabodetabek

Mulai 1 Juni PT KAI Terapkan Jadwal Baru KRL Jabodetabek

PT KAI menambah jadwal KRL wilayah Jabodetabek. (beritatrans.com)
PT KAI menambah jadwal KRL wilayah Jabodetabek. (beritatrans.com)

dakwatuna.com – Jakarta. PT Kereta Api Indonesia akan mengubah jadwal kereta rel listrik (KRL) wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mulai Minggu, 1 Juni 2014 pukul 00.00 WIB.

Menurut Kepala Humas PT KAI DAOP I Jakarta, Agus Komarudin, perubahan jadwal tersebut sejalan dengan penerapan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2014. Jadwal KRL tersebut juga telah disesuaikan dengan jadwal kereta api jarak jauh yang mayoritas akan masuk Jakarta sebelum pukul 06.00 WIB.
“Iya, KRL juga berubah (jadwal perjalanannya), lebih tepatnya nanti ditambah,” kata Agus saat dihubungi, dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (31/5/2014).

Perubahan kebijakan itu juga telah membuat perjalanan KRL bertambah menjadi 645 perjalanan per hari, dari sebelumnya sebanyak 589 atau bertambah 56 perjalanan baru.

Selama ini sebenarnya KAI melalui PT PT Kereta Api Commuter Jabodetabek (KJC) memiliki sarana infrastruktur perjalanan KRL sebanyak 800 slot perjalanan per hari, namun yang baru digunakan hanya sebanyak 589 slot perjalanan.

Dengan penambahan KRL ini, maka akan membantu memaksimalkan slot perjalanan KRL dan mewujudkan cita-cita KJC untuk mampu pengangkut 1,2 juta penumpang setiap harinya. Saat ini KRL sendiri hanya mengangkut 600 ribu penumpang per harinya.

“Contoh penambahan misalnya untuk arah ke Serpong-Parung Panjang-Maja, itu ada penambahan 21 perjalanan, dari sebelumnya 85 perjalanan per hari menjadi 106 perjalanan per hari,” jelas Agus.

Mau tahu jadwal terbaru KRL Jabodetabek yang berlaku mulai 1 Juni 2014? Cek selengkapnya di sini: Jadwal KRL Gapeka 2014. (liputan6/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan,Lc. (fokusjabar.com)

Aher Sambut Baik Reaktivasi Kereta Api di Jabar