Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / (Video) Sedang Merekam Video, Pria Ini Tersambar Petir

(Video) Sedang Merekam Video, Pria Ini Tersambar Petir

[youtube GD1CwVHMRnw 640]

dakwatuna.com – Seorang pemburu badai, Scott Sheppard, sedang merekam video dari dalam kendaraannya dekat Fairburn, South Dakota, Amerika. Tiba-tiba petir menyambar lengan Sheppard, melewati kendaraannya, dan menghantam jalanan.

Sheppard merekam seluruh kejadian tersebut seperti terlihat dalam video yang diunggah ke YouTube oleh “Severe Studios” hari Selasa (27/5/2014) dengan judul “Storm Chaser Hit By Lightning – 5-27-14 Scott Sheppard”.

Berdasarkan keterangan dari video di YouTube tersebut, Sheppard mengalami rasa sakit pada lengannya, tapi dia baik-baik saja.

Akibat sambaran petir itu, kendaraan Sheppard dan kendaraan lain yang sedang melintas lokasi kejadian, menjadi mogok dan harus diderek. Petir tersebut juga meninggalkan jejak pada permukaan jalan berupa lubang bekas hantaman petir.

Pusat Pengendalian Penyakit di Amerika Serikat dan peneliti Ron Holle mencatat, diperkirakan sekitar 100 orang tewas akibat tersambar petir di Amerika setiap tahunnya. Namun diyakini 90% dari yang tersambar petir dapat selamat, seperti dilansir situs Weather.com. (dakwatuna/hdn)

Video Courtesy: YouTube / Severe Studios

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

[Video] Dolar Amerika Dirobek dan Dibuang Warga Turki

Figure
Organization