Home / Berita / Nasional / ‘Cawapres Berkoalisi’, Hatta dan JK Jadi Saksi Pernikahan

‘Cawapres Berkoalisi’, Hatta dan JK Jadi Saksi Pernikahan

Cawapres Hatta
Cawapres Hatta

dakwatuna.com – Jakarta.  Momen yang menyatukan keduanya bukan seminar atau deklarasi politik, melainkan akad nikah KH Ma’ruf Amien, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bertempat di Masjid Sunda Kelapa, 31 Mei 2014, Hatta dan JK diminta menjadi saksi pernikahan KH Ma’ruf. Acara digelar sederhana dan khidmat.

Cawapres Prabowo Subianto itu hadir lebih dulu di Masjid Sunda Kelapa, menyusul kemudian JK sampai lokasi. Saat ditanya wartawan mengapa ia hadir terlalu dini, Hatta mengatakan undangan kepadanya pukul 10.00 WIB, dan ia mengaku jarang sekali terlambat.

Kebiasaan ini sudah dilakukan kakek satu cucu ini sejak ia menjadi menteri. Beberapa waktu kemudian JK terlihat masuk ke kompleks masjid. Lalu keduanya bertemu di ruang VIP, sebelum berjalan bersama-sama ke dalam masjid.

Saat pertemuan keduanya terlihat tertawa lebar. Hatta menyalami JK terlebih dahulu, lalu JK menyambut dengan tawa khasnya. Sontak orang-orang yang ada di ruang VIP tertawa bersama. “Cawapres berkoalisi”, teriak seseorang di dalam ruangan. Hatta mengaku ia dan JK adalah sahabat dekat.

“Kami berdua sangat dekat, silaturahim satu hal, dan politik hal lain. Tak boleh politik merusak silaturahim”, ujarnya.

Di tempat yang sama hadir juga Din Syamsuddin, Aksa Mahmud dan Sutrisno Bachir. Kepada ketiganya Hatta menyapa hangat. Din mengatakan, Hatta dan JK, dua-duanya adalah anak terbaik bangsa. “Siapapun yang menang harus didukung”, jelasnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (selasar.com)

Putusan MK Soal Pernikahan Beda Agama Mendapat Dukungan dari Menag

Organization