Home / Berita / Internasional / Asia / Lima Muslimah Paling Berpengaruh di Dunia

Lima Muslimah Paling Berpengaruh di Dunia

Sheikha Mayassa Al Thani, putri keluarga kerajaan Qatar dan Ketua Museum Qatar Authority. Salah satu dari Lima Muslimah paling berpengaruh di Dunia. (forbes.kz)
Sheikha Mayassa Al Thani, putri keluarga kerajaan Qatar dan Ketua Museum Qatar Authority. Salah satu dari Lima Muslimah paling berpengaruh di Dunia. (forbes.kz)

dakwatuna.com – Kairo. Lima Muslimah masuk ke dalam daftar tahunan majalah Forbes 100 perempuan paling berpengaruh di dunia.

Adalah Perdana Menteri Bangladesh Shiekh Hasina Wajid yang berada di urutan 47 dalam daftar atau yang tertinggi di antara lima tersebut. Peringkat kedua diikuti oleh Sheikha Lubna Al Qasimi, Menteri Kerjasama dan Pembangunan Internasional di Uni Emirat Arab yang duduk di nomor 55.

Dari bidang usaha, wanita berasal dari Arab Saudi Lubna S. Olayan, yang merupakan CEO Olayan Perusahaan Pembiayaan menempati posisi 86. Wanita Muslim keempat yang berhasil sampai ke daftar adalah Sheikha Mayassa Al Thani. Di peringkat 91. Ia adalah putri keluarga kerajaan Qatar dan Ketua Museum Qatar Authority.

Sementara di tempat kelima milik seorang perempuan bernama Fatima Al Jaber di peringkat ke-94 . Dia adalah Chief Operating Officer dari perusahaan konstruksi terkemuka Al Jaber Group di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab.

Sejak dirilis pada 28 Mei, daftar 100 perempuan paling berpengaruh itu terpilih dari 250 calon yang berasal dari seluruh dunia dengan delapan kategori atau basis kekuasaan yakni miliarder, bisnis, selebriti, keuangan, media, filantropi dan LSM, politik dan teknologi.

Sedangkan peringkat pertama secara umum diduduki oleh Kanselir Jerman Angela Merkel yang telah menempati posisi tersebut selama empat tahun berturut-turut. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 6,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

gerakan menutup aurat dan berhijab syari dalam International Hijab Solidarity Day, Ahad (11/9/2016).  (LDK SSP )

Peringatan International Hijab Solidarity Day di CFD Jakarta

Organization