Home / Berita / Internasional / Asia / Jenderal Garda Revolusi Iran Tewas di Suriah

Jenderal Garda Revolusi Iran Tewas di Suriah

Abdullah Iskandari (Aljazeera)
Abdullah Iskandari (Aljazeera)

dakwatuna.com – Damaskus. Kantor berita Iran (IRNA) melansir keterangan pers yang memastikan tewasnya seorang jenderal bernama Abdullah Iskandari di wilayah Suriah. Dia adalah salah satu panglima di Garda Revolusi Iran.

Disebutkan bahwa Iskandari tewas pada hari Selasa (27/5/2014) yang lalu dalam peperangan di daerah Sayidah Zainab, Damaskus. Dia adalah ketua yayasan Asy-Syahid di provinsi Faris, yang merupakan bagian dari Garda Revolusi.

Iran adalah koalisi kuat rezim Basyra Asad dalam memerangi pasukan revolusi di Suriah. Walaupun demikian, Iran selalu menampik tuduhan terlibat langsung dalam peperangan. Padahal banyak lembaga internasional yang menyebutkan dalam laporannya tentang keterlibatan pasukan Garda Revolusi Iran secara langsung di Suriah.

Hal yang juga dilakukan Syiah Hizbullah di Lebanon. Partai politik bersenjata dari Lebanon ini mengirimkan pasukannya ke Suriah untuk membantu rezim Asad. Bedanya, Hizbullah mengakui keterlibatannya ini, dan sering melansir keterangan pers tentang tewasnya personil-personil pentingnya. (msa/dakwatuna/aljazeera)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Saat Eskalasi Perang Suriah Menjadi Perang Dunia