Home / Berita / Nasional / Mengapa Aa Gym Pilih Prabowo?

Mengapa Aa Gym Pilih Prabowo?

KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. (wakaf.daaruttauhid.org)
KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. (wakaf.daaruttauhid.org) Gym,

dakwatuna.com – Jakarta. KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym mengeluarkan pendapatnya terkait Pilpres 2014.

“Yang pilih jokowi berarti memilih Ahok jadi gubernur Jakarta. Yang pilih prabowo berarti memilih jokowi amanah jadi gubernur Jakarta,” tulisnya di twitter miliknya @aagym, Jumat (30/5/2014) pagi.

Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta hampir 2 tahun. Belum selesai menjalankan tugasnya, Jokowi maju sebagai capres. Sebelumnya ia sebagai Wali Kota meninggalkan Solo karena terpilih sebagai Gubernur.

Selama ini, Aa Gym mengaku selalu netral, tidak pernah memberikan dukungan secara terbuka kepada para calon presiden-wakil presiden. Namun kali ini Aa Gym mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tahid Bandung ini menceritakan beberapa alasan mendasar yang membuat dirinya harus berpihak kepada Prabowo-Hatta.

“Pasangan ini kan mirip dengan Soekarno-Hatta,’’ kata Aa Gym setengah berkelakar mengawali cerita tentang perkenalannya dengan Prabowo. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (103 votes, average: 8,46 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Anton Akong

    mengapa Aa Gym memilih prabowo……karna Aa Gym ustadz…….coba kalo Aa Gym wong cilik pasti yg laennnn……..betullllllll (nada kiwil)

    • Jauhar Musa

      Anton Akong….wong cilik ora iso comment….ngomong opooooooo???? kuwi

  • Sutadji Djuri

    AA Gym kok tumben pikirannya hanya terbatas Jakarta bukan nasional. Mestinya berpikir nasional untuk masa deqan bangsa dan negara yang menuju adil dan makmur, yang penuh toleransi. Jangan dijadikan Indonesia jadi Afganistan yang dipenuhi oleh paham taliban yang akhirnya dapat dilihat saat ini keadaan Afganistan. Islam Indonesia rakyat mengarap sebagai contoh dunia bagimana islam yang damai modern dan tetap menyembah Allah sebagai pencipta alam dan isinya.

    • Multi Sukrapi

      bener tu jadi heran kok ustad sekelas dia cuma mikirin jakarta,,,gimana tu perintah dakwah yg diterima dia,,kan sekarang perintah dakwah tu buat seluruh manusia ,,SAYA JADI KECEWA NI MA USTAD

      • Al Farabby

        “Yang pilih jokowi berarti memilih Ahok jadi gubernur Jakarta.
        Yang pilih prabowo berarti memilih jokowi amanah jadi gubernur Jakarta,”

        #Cerna dengan baik tulisannya, jangan langsung beropini dangkal.

      • Faizal Riza

        Jakarta Ibukota Republik Indonesia, kalau Jokowi jd Presiden, So yg memimpin Jakarta non muslim. Itu makanya beliau mendukung Prabowo jd RI-1

      • dewa airlangga

        jaka sembung bawa golok ini mah. intinya “pemimpin yang baik dalam islam itu kalau diberi amanah dia mampu menjaganya dan bukan malah menghianatinya”

      • Zuhdiyyah Assajidah

        Maknanya sangat2 dalam…bhs yg sangat diplomatis…utk org yg scerdas Aa’Gym..th btl apa yg klr dr mulutnya akn dprtg.jwbkn..
        Utk SDR yg bcra ursn poligami..lahir,mati,rezeki,jodoh sdh Allah yg urus..pnikahan, pceraian ktika sdh tjdi..adlh bgn dr taqdir..poligami atw tdknya seseorg sdh tertulis dlm kitab lauhulmahfudz jauh sblm dia dlahirkn..
        Ktika para ulama dan UST.mmilih..mreka tdk cm pk pikiran..Tp juga pk iman…proses telaah yang panjang sblm mmutuskan. Dan saya yakin sebagian besar mendekatkan diri pada Allah dan melakukan sholat istikharah utk memilih..wlpun bbrapa ulama mngatakn netral.. Bkn brarti mreka tdk mmilih..Wallahua’lam

      • Bobbiz

        Gue malah heran sama pikiran loe yang kurang mencerna bahasa, telat mikir n stupid. Makanya sekolah yang bener kasian orangtua loe abisin biaya buat sekolahin loe. Kecewa gue, Indonesia punya anak bangsa seperti kau …

    • Hanifuddin Malik

      jangan lupa, jakarta itu Ibu Kota nya Indonesia loh…
      disitulah pusat pemerintahan Indonesia…
      jadi keadaan jakarta sangat mempengaruhi perkembangan Indonesia.
      Kalo mau komen mohon pikirkan kembali isi komentarnya….
      #saya hanya orang awam

    • Jauhar Musa

      Sutaji Djuri…Ngomong opoooooooooooooo????? kuwi

    • Muhammad Afandy

      sebelum Aa’Gym ikut campur soal partai dan politik, beliau da’i gagal dalam memberi contoh berpolygami, bukan aib tapi pelajaran buat umat kalau mau polygami jangan maksa.

      • abu syahdan

        Apa yang bisa membuktikan kegagalan Aa Gym, saya lebih melihat Anda lah justeru orang yang gagal dalam kehidupan… Siap luh manusia gagal

      • dewa airlangga

        hahahaha yang bilang gagal itu cuman infotainment yang mencoba menghancurkan hidup beliau. saya berbaik sangka dengan tidak menuduh anda sebagai salah satu pendukung infotainment tersebut.

      • Bobbiz

        Anda memang korban media n infotainment. Rusak pikiranmu karena pencitraan media. Orang dibikin bagus n rusak oleh media kau makan mentah2. kasiannya orang awam ini …. hahaaa

      • irawan

        Polygamy keistimewaan seorang laki2 yg dbrikan Alloh…dan para nabi pun melakukan itu..dan tuh dh trmsuk qodho dan qodhar sseorg..jika kamu membenci pa yg dhalalkan Alloh….pergi ja dr bumi Alloh..gmpg kn?

    • Bobbiz

      Pemikiran Liberal ya kayak gini …

    • Oki Ajalah

      Aa gym juga manusia, mau pilih siapa alasannya apa suatu keputusan yg harus dihargai…..itu hak dia juga x

  • Rangga Hartono

    momentum yang baik untuk punya presiden yang BAEK pula jauh lebih baek Pak Prabowo bisa jadi Pengusaha yg baek pula…..itu lebih baek seperti bapaknya kakeknya…kecuali sudah berumah tangga menjadi teladan keluarga yg BAEEEEK PULA bagi kebaikan keluarga2 se Indonesia Raya merah putih

  • Hamdan Marzuq

    AA Gym merupakan sosok Ulama Tauhid..
    bukankah ini merupakan ijtihad seorang ulama..
    merapatlah wahai umat..

  • Ellok Binti Masduki

    Se7. Aa’

  • Irwan Hasanuddin

    ini zaman peri kemanusiaan. zaman keadilan sosial. zaman persamaan hak persamaan derajat. zaman orang hanya bisa dinilai dgn kontribusi kemanfaatan dan perbuatannya. zaman tidak ada jaminannya orang dinilai dgn apa agamanya, termasuk Aa Gym sendiri bukan? inilah zaman ketuhanan yang berkebudayaan. zaman yang dijamin oleh KEMANUSIAAN YANG ADIL & BERADAB yang didorong oleh KETUHANAN YANG MAHA ESA. atau zaman yang dijamin oleh KETUHANAN YANG MAHA ESA menurut dasar KEMANUSIAAN YANG ADIL & BERADAB. zaman ketuhanan yang saling menghormati keyakinan dan berlaku adil persamaan hak persamaan derajat kepada golongan manapun di hadapan hukum negara. “janganlah karena ketidaksukaanmu pada suatu kaum membuat kamu berlaku tidak adil. berlaku adillah karena itu lebih dekat kepada takwa (sebuah ayat)”

    • dewa airlangga

      ini bukan masalah apa keyakinan ahok. ini masalah bagaimana “seorang pemimpin itu mampu menjaga amanah dan bukan malah menghianatinya”

    • Bobbiz

      Liberal lagi nih … Payah loe ah

  • dewa airlangga

    mencerna isinya, apakah kita memilih orang yang mengkhianati amanah? amanah rakyat yang diberikan untuk dilaksanakan selama 5 tahun dan kemudian dikhianati demi hawa nafsu mencari jabatan yang lebih tinggi. mencoba berfikir logis, apapun alasannya yang dikemukakan, saya tidak sanggup jika saya memilih dia dan nanti di akhirat harus mempertanggungjawabkan dukungan saya atas penghiatan tersebut. silakan memilih dia bagi siapapun yang sudah siap mempertanggungjawabkannya nanti diakhirat. karena ciri2 pemimpin yang baik dalam islam adalah pemimpin yang mampu menjaga amanah.

    • Andang Irfan Riyanto

      betuuuuuuuuuuuuuuuuullllllllllllllll

  • Heri Tranggono

    Prabowo itu pendidikan militernya dari AS……..

    TRIBUNNEWS.COM – Calon presiden dari partai Gerindra, Prabowo Subianto diberitakan oleh harian New York Times, Jumat(28/3/2014). Bahkan foto Prabowo sedang menaiki kuda ketika kampanye di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta beberapa waktu lalu juga dipasang di New York Times.

    Dalam pemberitaan New York Times tersebut, kasus-kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM) disinggung. Pencalonan Prabowo sebagai presiden disebut-sebut New York Times telah memunculkan keprihatinan di dalam negeri.

    “Pencalonan Pak Prabowo telah menyuarakan keprihatinan yang mendalam diantara aktivis hak asasi di Indonesia dan luar negeri . Mereka mencatat bahwa komisi hak asasi manusia di negara itu merekomendasikan bahwa ia dituntut dalam penculikan diduga aktivis pro demokrasi di akhir 1990-an , selama bulan-bulan terakhir pemerintah yang didukung militer Presiden Soeharto ayah mertuanya pada saat itu,” tulis Wartawan New York Times Joe Cochrane.

    Pencalonan mantan Danjen Kopassus tersebut sebagai presiden menurut Cochrane di New York Times juga membuat sulit Amerika Serikat terutama pemerintahan presiden Barack Obama.

    Cochrane juga menyebut pada dasarnya Amerika Serikat sangat keberatan apabila Prabowo nantinya menjadi orang nomor satu di Indonesia.

    “Prabowo yang lulus dari program pelatihan militer Amerika pada tahun 1980 dan merupakan pengagum Amerika Serikat telah selama bertahun-tahun membuat jelas bahwa ia ingin bertemu dengan para pejabat Amerika tingkat tinggi . Sejauh ini, Amerika Serikat telah keberatan,” tulis Cochrane di New York Times.

    Dalam artikel bertajuk ‘Candidate’s run raises rights concercns’ di New York Times tersebut menyebut Prabowo bertanggung jawab atas penculikan dan penyiksaan terhadap 23 aktivis pro demokrasi pada tahun 1997 dan 1998 , dan untuk mendalangi kerusuhan Mei 1998 hanya beberapa hari sebelum Presiden Soeharto mengundurkan diri sebagai presiden yang mengakibatkan lebih dari 1.000 kematian dan pemerkosaan minimal 168 wanita .

    Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak partai Gerindra ataupun Prabowo Subianto mengenai pemberitaan New York Times tersebut.

    • Babahnya Fahri Dan Salma

      HUFT,,,,,,,LANTAS KENAPA 2009 LALU PA PRABOWO TAK DI PERSOALKAN SAAT DIMINTA MENDAMPINGI IBU KALIAN YAITU MEGA SBG CAWAPRESNYA,,,,,KENAPA BARU SEKARANG AJA BEKOAR KOAR TTG DUGAAN KETERLIBATANNYA PADA KASUS MEI 98,,,,,HUUUUFFFFT,,,,MEMANG ANEH NEH PARA PENDUKUNG MONCONG PUTIH,,,,SAYA BICRA GINI SEBAGAI ORANG AWAM SAJA ,,,YANG CUMA NONTON WAKTU 98,,,2009,,,,DAN SAAT INI,,,,YNG SANG JENDRAL JADI RIVAL KALIAN……

    • Darma Wan

      JANGAN LAH MEMILIH PEMIMPIN YG DI SUKAI OLEH NEGARA ASING KARENA DIA PASTI AKAN MEMENTINGKAN KEPENTINGAN ASING DIATAS KEPENTINGAN RAKYATNYA SENDIRI,,,,,TAPI PILIHLAH PEMIMPIN YG DI BENCI/TDK DI SUKAI ASING KARENA DIA AKAN BERPIHAK KEPADA RAKYATNYA SENDIRI,,,,,,,

  • Iskandar Riza

    As.Wr.Wb. Waduh………..salah pilih atuh AA………..Istighfar A……..

  • Iskandar Riza

    As.Wr.Wb. Waduh ……….AA salah pilih atuh A……..Istighfar A……

    • Iman Kanas

      ada2 sja bapak ini tiap wktu jga istighfar Aa mah

    • Andang Irfan Riyanto

      bapak dengan saya yg harus banyak istigfar mah atuh…pak iskandar

    • Bobbiz

      Hahaaaa … Bung iskandar ini yang harus diruqyah biar ga salah pilih :D

  • Yang saya sesalkan Aa Gym itu berkomitmen untuk tidak berpulatak-politik, tapi sekarang seperti itu… saya terus terang merasa kecewa… harusnya beliau itu berdiri di tengah sebagai pendingin suasana yang sudah memanas ini…

    • Trie Satriani

      AA Gym punya pemikiran sendiri…Dia berhak menentukan hak politiknya..kalo anda kecewa, saya juga maklum karena anda juga punya pemikiran sendiri terhadap AA Gym…

    • Iman Kanas

      Siapa bilang Aa Gym brpolitik, orang dia hnya menyampaikan dukungan saja, cuma bedanya karna beliau orang brpengaruh jadi anda brpendapat beliau brpolitik. Nah beda kalau anda yang ngomong….. gk bakalan brpegaruh.

    • Bobbiz

      Beliau tidak berpolitik, beliau hanya berperan sebagai Ulama yang mengarahkan umat kepada hal yang lebih benar. Anda pasti non muslim atau mungkin islam KTP ???

  • Burhan Asyari

    Kudunya AA jg harus ngomong ke Prabowo, turunin Ahok dr kursi wakil gubernur. Baru boleh dukung prabowo. Kan yg angkat ahok prabowo sendiri. Itu baru landasan yg fair!

  • Muhammad Irfan

    lokalisa dolly cuma PDIP yg menolak ditutup, kalau itu gimana???
    udah jelas2 maksiat masih aja dibela, tdk ad alesan utk tidak menutup dolly.

  • abu naya

    Aa gym yg seorang ulama tauhid dijelek2an, demi membela jokowi yg agamanya aja dangkal. Dan bnyk ulama2 lain jg yg dijelekan demi membela jokowi. Umat sdh bnyk yg rusak. Ingatlah salah satu tanda kiamat adalah ketika ulama sdh tdk didengarkan dan orang bodoh menjadi pemimpin. Jgn lupa kaum syiah diindonesia pro no 2. Maka ulama sdh bnr dgn menyerukan pilih yg kadar mudarotnya lbh sedikit. Yg blng islam jgn dikait2kan dgn politik, tolong belajarlah sejarah islam dan sistem kekhalifahannya, jgn cuman nonton gosip sehingga tdk bs melihat kebenaran.

  • MUHAMMAD ZEN PIADI

    “Hati-hatilah dengan Firasat orang yang beriman, karena dia melihat dengan Nur Allah “

Lihat Juga

Ilustrasi (Sumber: http://portalintelektualjpans.blogspot.com)

Amanah Yang Harus Ditunaikan