Home / Berita / Silaturahim / (Foto) ODOJ Gelar Ngaji Bareng di Losari, Makassar

(Foto) ODOJ Gelar Ngaji Bareng di Losari, Makassar

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Makassar. Bersantai bersama keluarga saat hari libur di kawasan Pantai Losari sudah menjadi hal lumrah bagi warga Makassar, namun Kamis pagi (29/5/2014) ada pemandangan unik yang menghiasi ikon Kota Daeng tersebut. Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam komunitas One Day One Juz (ODOJ) melakukan syiar Islami dengan ‘Ngaji on The Street’ (Ngaos). Terlihat ratusan warga sedang khusyuk dengan bacaan Al-Quran mereka.

Komunitas yang baru saja menggelar grand launching pada 4 Mei lalu di Mesjid Istiqlal Jakarta ini membuat sebuah inovasi cara mengajak banyak orang berinteraksi dengan Al Quran melalui pemanfaatan instant Messenger.

“Dengan kegiatan ngaji on the street kami mengajak warga muslim Makassar dekat dengan Al Quran di manapun dan menjadikan ngaji di tempat umum bukan lagi kegiatan yang aneh. Ngaos ini serentak digelar di 16 kota di Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi,” jelas Ilham Razak, koordinator Ngaos ODOJ Sulsel.

Suatu prestasi luar biasa bagi komunitas ODOJ karena berhasil meraih penghargaan dari MURI sebagai rekor dunia saat grand launching 4 Mei lalu. Anggota komunitas ini tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari luar negeri seperti Malaysia, Australia, Mesir, bahkan Eropa.

“Alhamdulillah member ODOJ telah mencapai angka 110.000 yang tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa negara lainnya. Bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan kami dapat mengunjungi website onedayonejuz.org,” ujar Mirah, ketua pengurus daerah ODOJ Sulsel. (dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Pasar Merespons Positif Aksi Damai Bela Al-Quran 4 November