Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Karena Tak Mampu Bayar, Wanita ini Baru Terima Ijazah Sarjana Setelah 75 Tahun Lulus

Karena Tak Mampu Bayar, Wanita ini Baru Terima Ijazah Sarjana Setelah 75 Tahun Lulus

Jessie White (90), menerima ijazah Sarjananya setelah 75 lulus dari Beal College, Bangor, Maine, Amerika Serikat. (id-id.facebook.com)
Jessie White (90), menerima ijazah Sarjananya setelah 75 lulus dari Beal College, Bangor, Maine, Amerika Serikat. (id-id.facebook.com)

dakwatuna.com – Bangor. Jessie White menyelesaikan kuliah di Beal College, Bangor, Maine, Amerika Serikat, tahun 1939. Namun, dia tak bisa membayar biaya transkrip nilai sebesar 5 dollar AS sehingga tak bisa ikut wisuda dan tak dapat ijazah.

ABC News memberitakan, seorang teman yang mengetahui kisah White menghubungi Alan Stehle, Rektor Beal College. Stehle membayari tunggakan itu dan menyelenggarakan upacara wisuda khusus untuk White, akhir pekan lalu.

White, yang kini berusia 99 tahun, akhirnya menerima ijazahnya di bidang stenografi dan tata buku, 75 tahun setelah kuliahnya berakhir.

Meski terinfeksi polio saat kecil, White tak mau menyerah dan bekerja di bagian akunting. Dia mengaku sangat senang akhirnya mendapat ijazah. ”Jangan pernah berhenti belajar. Orang bilang, saat kamu berhenti belajar, kamu bertambah tua. Karena itu, saya tak mau berhenti,” ujarnya. (kompas/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anies Geram Masih Ada Sekolah Tahan Ijazah Siswa

Figure
Organization