Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hubungan Turki-Qatar Akan Semakin Kuat

Hubungan Turki-Qatar Akan Semakin Kuat

Wakil perdana menteri Turki, Bulent Arinc (aa.com.tr)
Wakil perdana menteri Turki, Bulent Arinc (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Wakil perdana menteri Turki, Bülent Arınç, menyatakan bahwa hubungan Turki-Qatar akan semakin kuat, dan hubungan itu akan menjadi contoh bagi negara lain di masa mendatang.

Hal itu dinyatakannya pada pertemuan dengan komunitas Turki di Qatar, Selasa (27/5/2014) sore kemarin. Kunjungan Arınç ini dalam rangka menghadiri forum media Al-Jazeera dan pembicaraan kenegaraan dengan para pejabat Qatar.

Saat ini besar hubungan perdagangan antara kedua negara mencapai 700 juta Dollar. Banyak pengusaha, kontraktor, investor dan pengusaha Turki yang mengerjakan proyek-proyek besar di Qatar. Dalam bidang infrastruktur saja mencapai 13.5 milyar Dollar.

Selain dalam bidang ekonomi, hubungan antara kedua negara juga masuk dalam bidang budaya dan ideologi. “Kami melihat adanya manfaat yang besar dalam memajukan hubungan kerja sama dalam bidang politik, ekonomi, dan bidang-bidang lainnya. Manfaat ini bukan hanya untuk dua negara, tapi juga negara-negara lainnya di kawasan Timur Tengah dan dunia Islam. (msa/dakwatuna/anadolu)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization