Home / Berita / Internasional / Eropa / Atlet Muslim Commonwealth Games: Puasa Beri Motivasi

Atlet Muslim Commonwealth Games: Puasa Beri Motivasi

Commonwealth Games, Glasgow 2014 - (athletics-africa.com)
Commonwealth Games, Glasgow 2014 – (athletics-africa.com)

dakwatuna.com – Glasgow. Para atlet dari negara-negara peserta Commonwealth Games tengah mempersiapkan diri guna menghadapi event tersebut. Yang berbeda ketimbang penyelenggaraan sebelumnya, para atlet akan bertarung di bulan suci Ramadhan.

Puasa merupakan kewajiban. Ini akan sulit, tapi ketika Anda memiliki iman, Anda tidak akan sulit menjalaninya,” ucap Atlet Kriket Pakistan, Mohammed Ayub Qureshi, 55 tahun, seperti dilansir Herald Scotland, Senin (26/5).

Itu sebabnya, para koki tuan rumah yakni Skotlandia, tengah bekerja keras membuat menu khusus bagi para atlet Muslim yang akan bertanding.

Qureshi mengungkap sebagai Muslim yang percaya puasa merupakan kewajiban, akan terdorong dan semangat. Perlu Anda ingat, berpuasa itu memberikan motivasi bahwa Anda harus bekerja keras kendati berpuasa. “Fisik Anda memang akan melemah,” kata dia.

The Commonwealth Games 2014 ini akan diselenggarakan di Glasgow pads 23 Juli – 3 Agustus 2014. Bagi atlet yang pernah berlaga di Olimpiade London 2012 lalu, mereka tentu memiliki pengalaman bagaimana berpuasa sembari bertanding.

Skotlandia adalah rumah bagi lebih dari 50.000 Muslim , yang membentuk 1,4 persen dari populasi. Muslim adalah kelompok agama terbesar kedua di negara ini , yang memiliki tiga puluh masjid . (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pauline Hanson dalam pidatonya yang bernada Islamofobia di Parlemen Australia, Rabu (14/9/2016). (abc.net.au)

(Video) Seorang Anggota Parlemen Australia: Kita Dalam Bahaya Dibanjiri Muslim