Topic
Home / Berita / Nasional / Usai Bertemu SBY, Suryadharma Ali Putuskan Mundur dari Menteri Agama

Usai Bertemu SBY, Suryadharma Ali Putuskan Mundur dari Menteri Agama

Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan pengunduran diri usai bertemu Presiden SBY - (muslimdaily.net)
Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan pengunduran diri usai bertemu Presiden SBY – (muslimdaily.net)

dakwatuna.com – Jakarta.  Setelah bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono, Menteri Agama Suryadharma Ali akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Pengunduran diri ini terkait dengan status tersangka Suryadharma dalam kasus korupsi penyelenggaraan haji tahun 2012-2013.

“Bapak Suryadharma Ali sebagai menteri agama tadi mengembalikan kepercayaan sebagai menteri agama kepada bapak presiden,” kata Mensesneg Sudi Silalahi di Istana Bogor, Senin (26/5).

Setelah mengajukan pengunduran diri, Suryadharma diminta untuk membuat surat resmi secara tertulis. Hal ini sebagai syarat resmi bahwa Suryadharma benar-benar mengundurkan diri.

“Bapak presiden menerima laporan tersebut dan meminta Bapak Suryadharma Ali untuk mengajukan surat pengunduran diri secara tertulis dalam satu atau dua hari ini,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Presiden SBY juga memberikan nasihat kepada Suryadharma. “Dalam menghadapi kasus ini bukan akhir segala-galanya. Kita masih menggunakan asas praduga tak bersalah,” katanya. (merdeka/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Poling: 66 Persen Warga Israel Ingin Netanyahu Mundur

Figure
Organization