Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Maskapai Egypt Air Tutup Rute Cairo-Jakarta karena MERS-CoV

Maskapai Egypt Air Tutup Rute Cairo-Jakarta karena MERS-CoV

Pesawat Egypt Air (islammemo.cc)
Pesawat Egypt Air (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Maskapai penerbangan Mesir, Egypt Air, menutup kembali rute penerbangan Cairo-Jakarta dengan alasan antisipasi kerugian akibat penurunan jumlah penumpang yang disebabkan kepanikan terhadap MERS-CoV.

Pihak Egypt Air menyebutkan bahwa sejauh ini ada penurunan jumlah penumpang Indonesia tujuan Timur Tengah, khususnya Arab Saudi, melalui Bandara Internasional Cairo akibat kekhawatiran tertular virus yang telah menyebabkan ratusan orang meninggal tersebut.

Dalam penjelasannya, Egypt Air menyebutkan bahwa penumpang Indonesia yang melakukan ibadah umrah sekitar 85% dari total penumpang Egypt Air tujuan Jakarta, dan hal itu turun 10% sejak isu MERS-CoV merebak.

Patut dicatat, Egypt Air membuka rute tujuan Jakarta pada 22 Desember 2013 namun menutupnya kembali setelah tiga minggu kemudian dengan alasan sulitnya mendapatkan tempat untuk mendarat bagi pesawat boeing 777.

Egypt Air kembali membuka rute tersebut pada musim ibadah umrah pertengahan April lalu dan sekarang kembali menutupnya dengan alasan penurunan jumlah penumpang akibat MERS-CoV. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ditutup Israel, Aljazeera Tempuh Jalur Hukum dan Tetap Meliput Al-Aqsha

Figure
Organization