Home / Berita / Daerah / Dewan Masjid Indonesia Aceh Tak Dukung Jokowi-JK

Dewan Masjid Indonesia Aceh Tak Dukung Jokowi-JK

Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla - (alimoel.wordpress.com)
Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla – (alimoel.wordpress.com)

dakwatuna.com – Banda Aceh. Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW-DMI) Aceh menegaskan tidak memihak pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Jusuf Kalla pada pemilihan presiden mendatang.

“Kami tidak mengarahkan anggota dan simpatisan memihak calon presiden tertentu meskipun Jusuf Kalla menjabat Ketua Umum DMI Pengurus Pusat dicalonkan sebagai calon wakil presiden,” tegas Ketua PW-DMI Aceh Miswar Sulaiman di Banda Aceh, Minggu.

Miswar Sulaiman menyebutkan, kendati PW DMI Aceh sebagai subordinat pengurus pusat, namun tak terikat kontrak politik dengan pasangan calon presiden, termasuk Jusuf Kalla atau JK.

Menurut Miswar, keterlibatan JK dalam pencalonan wakil presiden yang berpasangan dengan Joko Widodo (calon presiden) semata-mata hak politik dan pribadi yang bersangkutan sebagai anak bangsa.

Ia menyebutkan, pilihan JK maju menjadi calon wakil presiden tak terkait dengan DMI. Mandat DMI sebagai organisasi kemasyarakatan bebas dari pengaruh politik praktis.

Dewan Masjid Indonesia, lanjut dia, tidak akan larut dan terlibat dalam politik praktis dalam pemilu presiden nanti. Karena itu, DMI Aceh tidak mendukung pasangan calon mana pun juga.

“Biar kondisi politik di negeri ini bebas, tak perlu diarah-arahkan, meskipun dalam tubuh masing-masing PW DMI di Indonesia memiliki kecenderungan sikap politiknya,” ujar Miswar Sulaiman yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Aceh ini.

Saat ini, sebut dia, PW DMI Aceh sedang berkonsentrasi penuh mensukseskan musyawarah wilayah pertama yang direncanakan pada 13 sampai 15 Juni mendatang.

Musyawarah perdana DMI Aceh ini diikuti para pengurus kabupaten/kota dan pengurus Masjid Raya Baiturrahman serta Masjid Agung Banda Aceh. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Yak Ta Saweu Aneuk Yatim “Cinta Islam, Cinta Rasul, Cinta Persaudaraan”