Home / Berita / Nasional / Jelang Pilpres 2014, Muhammadiyah ‘Haramkan’ Black Campaign

Jelang Pilpres 2014, Muhammadiyah ‘Haramkan’ Black Campaign

Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin - (solopos.com)
Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin – (solopos.com)

dakwatuna.com -Jakarta. Muhammadiyah telah usai melaksanakan Sidang Tanwir di Samarinda. Salah satu kesimpulan sidang menjelang pemilihan presiden mendatang adalah melarang adanya kampanye hitam.

“Dalam maklumat Muhammadiyah agar kedua pasangan capres-cawapres dan pendukungnya agar tidak menebarkan kampanye hitam. Dalam bentuk apapun black campaign akan merusak kita,” kata Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin di Hotel Mesra Samarinda, Jl Pahlawan 1, Kalimantan Timur, Minggu (25/5/2014), dikutip dari detikcom.

Muhammadiyah mendorong untuk mengedepankan perdebatanan konsep ketimbang kampanye belaka. Ormas Islam ini memandang black campaign sudah dilakukan kedua pihak.

“Semua capres dan cawapres tentu memiliki kelemahan. Jangan mengambil bentuk persaingan tak sehat. Kami himbau agar bersaing secara sehat,” imbuh Din.

Sebelumnya capres Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto juga dihadirkan untuk pemaparan visi dan misi. Din mencontohkan bahwa bentuk sosialisasi berimbang seperti itu yang harus dikedepankan. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ruhut Sitompul

Sebut Kata-Kata ‘Binatang’ dalam Kasus Siyono, Ruhut Dilaporkan ke MKD