Home / Berita / Nasional / Mahasiswa Minta Presiden Terpilih Berlakukan Ekonomi Syariah

Mahasiswa Minta Presiden Terpilih Berlakukan Ekonomi Syariah

Ekonomi Syariah (Ilustrasi) - (skalanews.com)
Ekonomi Syariah (Ilustrasi) – (skalanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.   Presiden terpilih nanti diharapkan lebih memperhatikan dan memberlakukan ekonomi syariah di Indonesia.

Permintaan ini disampaikan massa Forum Ekonomi Syariah (Fossei) saat berunjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (25/5).

“Ini supaya menjadi masukan dan tekanan kepada presiden terpilih nanti,” jelas koordinator Presidium Nasional Forum Ekonomi Syariah (Fossei), Reza Muhammad di sela aksinya.

Saat ini diakuinya ekonomi syariah memang sudah memiliki payung hukum yang jelas sebagaimaan diatur dalam UU 2008 tentang Perbankan Syariah. Namun, hal itu dirasa belum cukup lantaran masih belum nampaknya komitmen pemerintah mendukung ekonomi syariah.

Padahal jika diterapkan, menurut dia, bagus untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. Apalagi jika melihat fakta di Indonesia, jumlah bank syariah terbanyak dan kekuatan ekonomi syariah urutan keempat di dunia.

“Aset perbankan syariah sudah lima persen bank konvensional,” ujarnya seraya menambahkan bukan hanya umat Islam yang tertarik dengan sistem keuangan itu, melainkan juga umat non-Islam.

Diperkirakan ada 250 mahasiswa dari 20 perguruan tinggi se-Jabodetabek yang turut dalam aksi yang mengusung spanduk bertuliskan “Indonesia Bahagia dengan Ekonomi Syariah”.

Aksi itu berlangsung aman dan lancar, meski tanpa pengawalan yang ketat dari pihak kepolisian. (rmol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

STEI SEBI menggelar finance training dengan mengusung tema “Pemberdayaan UMKM untuk Indonesia Berdikari”  Ahad (8/5/2016).  (amel/SEBI)

Dalam Rangka GES ke 10, STEI SEBI gelar Pelatihan UMKM ‘Menuju Indonesia Berdikari’

Organization