Home / Berita / Internasional / Afrika / Pencekalan Fahmi Huwaidi Ketika Hendak Terbang ke Madrid

Pencekalan Fahmi Huwaidi Ketika Hendak Terbang ke Madrid

Fahmi Huwaidi (middleeastmonitor.com)
Fahmi Huwaidi (middleeastmonitor.com)

dakwatuna.com – Mesir. Penulis dan pemikir Islam terkenal Mesir, Fahmi Huwaidi, dicekal (22/5) di Bandara Internasional Cairo ketika hendak melakukan perjalanan ke Madrid, Spanyol.

Sumber aparat keamanan Bandara Cairo menyebutkan bahwa Huwaidi dicekal oleh petugas imigrasi bandara setelah proses check in dan akan menaiki maskapai Egypt Air menuju Madrid.

Pencekalan Huwaidi berdasarkan permintaan salah satu lembaga keamanan Mesir, tanpa menjelaskan lebih jauh pihak mana yang meminta pencekalan Huwaidi.

Dalam hal ini menurut beberapa pihak, pencekalan berdasarkan permintaan aparat keamanan biasanya disampaikan oleh salah satu dari tiga lembaga keamanan Mesir ini, yaitu: Badan Intelijen Umum (Jihaz Al-Mukhabarat Al-‘Ammah), Badan Intelijen Militer (Jihaz Al-Mukhabarat Al-Harbiyah), dan Badan Keamanan Negara (Jihaz Amni Ad-Daulah).

Fahmi Huwaidi adalah wartawan dan penulis senior Mesir yang dikenal dengan pemikiran dan tulisannya yang tidak banyak berbasa-basi, objektif, dan kritis, terutama terhadap fenomena ketidakadilan, pelanggaran HAM, dan demokrasi. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Cover buku Garuda Alexandria

(Garuda Alexandria: Mengangkat Budaya Negeri Melalui Seruling

Organization