Home / Berita / Internasional / Afrika / Kritikan Dr. Thariq Suwaidan terhadap Pemilu di Mesir dan Suriah

Kritikan Dr. Thariq Suwaidan terhadap Pemilu di Mesir dan Suriah

Dr. Thariq Suwaidan (islammemo.cc)
Dr. Thariq Suwaidan (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kuwait. Dai asal Kuwait, Dr. Thariq Suwaidan, mengkritik penyelenggaraan pemilu presiden yang sedang berlangsung di Mesir dan Suriah dan mengecam pihak yang mengakui hal itu sebagai pemilihan yang jujur dan demokratis.

Dr. Suwaidan membandingkan pemilu di kedua negara tersebut dengan pemilu yang ada di Amerika Serikat, terutama ketika Ronald Reagan memenangkan 63% pemungutan suara dalam pemilu yang diselenggarakan dengan demokratis dan terbuka.

Sementara di Mesir dan Suriah, jika pun dimenangkan oleh Abdul Fatah As-Sisi dan Bassar Al-Assad, Dr. Suwaidan menyatakan hal itu bukanlah pemilihan umum yang sebenarnya.

Seandainya As-Sisi dinyatakan memenangkan pemilu, hal tersebut juga tidak memiliki arti positif apapun bagi bangsa Mesir, karena yang bersangkutan telah membunuh dan memberangus lawan politiknya dengan tangan besi.

Lebih lanjut, Dr. Suwaidan menyatakan bahwa persoalan besar yang tidak kalah seriusnya adalah orang yang berakal (berpendidikan) juga ikut mengakui bahwa pemilu di kedua negara tersebut sudah sah dan layak dijadikan landasan kekuasaan.

Sementara diktator zalim yang terpilih pun (As-Sisi dan Assad) percaya seolah-olah mayoritas rakyat (Mesir dan Suriah) memilihnya setelah tangan besinya berlumuran dengan darah orang-orang yang menolak langkahnya. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 5,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ilustrasi. (Pa Moyo)

Saat Eskalasi Perang Suriah Menjadi Perang Dunia