Home / Berita / Internasional / Eropa / Final Liga Champion, Madrid Butuh Extra Time untuk Taklukkan Atletico

Final Liga Champion, Madrid Butuh Extra Time untuk Taklukkan Atletico

Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions 2014 setelah mengalahkan Athletco Madrid 4-1 - (sundul.com)
Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions 2014 setelah mengalahkan Athletco Madrid 4-1 – (sundul.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Real Madrid akhirnya mampu menjadi jawara Liga Champion 2014 setelah mengalahkan rival sekotanya Atletico Madrid pada partai puncak yang digelar di Estádio do Sport Lisboa e Benfica, Ahad (25/5) dini hari WIB.

Meski mampu mengalahkan Atletico dengan skor telak 4-1, namun Madrid harus bersusah payah mengimbangi permainan kolektifitas yang diperagakan Atletico hingg butuh extra time. Bahkan Madrid hampir saja dipaksa menyerah oleh Atletico akibat gol yang dilesakkan Diego Godin di menit ke-36.

Hingga memasuki menit ke-90 pertandingan nampaknya akan berakhir dengan kemenangan untuk Atletico. Namun petaka terjadi pada menit ke-93 ketika sundulan Sergio Ramos mengalir deras kegawang Atletico memaksimalkan tendangan sudut Luca Modric. Skor 1-1 bertahan hingga pluit babak ke-2 berbunyi. Skor 1-1 memaksa pertandingan harus dilanjutkan melalui ekstra Time 2×15 menit.

Madrid menunjukkan mental juara dan dominasinya pada babak ekstra time. Alhasil, pada menit ke-110 Gareth Bale berhasil mengkonversi bola muntah hasil tendangan Di Maria menjadi gol. Gol Bale ini bukan saja membawa Los Blancos unggul atas the Rojiblancos, tapi juga mampu menghancurkan mental anak-anak asuh Diego Simeone.

Kemudian berturut-turut gawang Thibaut Courtios harus kebobolan dua gol melalui Marcelo dan penalty Cristiano Ronaldo.

Bagi Madrid, kemenangan dari Liga Champions ini membuat mereka menjadi satu-satunya klub yang mampu menjuarai Liga Champion sebanyak 10 kali. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Menolak Kenaikan Harga BBM, Ini Keputusa Final