Home / Berita / Internasional / Asia / Bayi 11 Bulan Dibiarkan Terbang Sendirian dengan Paralayang

Bayi 11 Bulan Dibiarkan Terbang Sendirian dengan Paralayang

Niya Nazam, Bayi berusia 11 bulan yang diterbangkan dengan paralayang sendirian - (liputan6.com)
Niya Nazam, Bayi berusia 11 bulan yang diterbangkan dengan paralayang sendirian – (liputan6.com)

dakwatuna.com – New Delhi. Ada-ada saja yang dilakukan orangtua di India ini. Mereka menerbangkan buah hatinya yang baru berusia 11 bulan dengan paralayang di Pantai Muzhipillangad, India.

Atas tindakannya tersebut, keduanya terancam dihukum atas kasus pelecehan anak.

Peristiwa itu pertama kali diketahui, setelah video bayi 11 bulan menjerit-jerit dipaksa mengudara melalui paralayang solo. Diikat dengan pengaman, balita itu pun terbang ke udara dengan ketinggian sekitar 15 meter.

Dalam gambar-gambar mengejutkan yang juga dimuat Daily Mail, Minggu (25/5/2014), bocah yang belum genap 1 taun itu benar-benar terbang sendiri di atas pantai di Kerala, India Selatan.

Para penonton yang menyaksikan video itu pun bergidik ngeri, melihat gadis kecil bernama Niya Nazam mengudara di sepanjang pantai ditarik dengan truk dan terangkat ke langit.

Ketika Niya mendarat sambil mendarat, ia pun langsung dibawa pergi bundanya. Ia juga sama sekali tak terlihat mengalami cidera.

Indian Express melaporkan, polisi sekarang telah mendaftarkan kasus terhadap orang tua Niya berdasarkan Undang-Undang Pengadilan Anak.

Situs itu juga melaporkan bahwa ibunda Niya memiliki 60 jam pengalaman terbang dengan paralayang. Sehingga wanita yang tak dibeberkan identitasnya itu ingin sang buah hati mengikuti jejaknya.

Menurut Times of India, acara ini diselenggarakan oleh kelompok olahraga dan pariwisata menantang yang bertujuan untuk meningkatkan popularitas paralayang.

Kendati demikian, aksi menerbangkan bayi 11 bulan sendirian dengan paralayang itu telah memicu kemarahan di Kerala. Di mana Komisi Hak Asasi Manusia negara telah melaporkan orangtua Niya dan pihak penyelenggara.

Paralayang atau paragliding adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain (parasut), yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi. (liputan6/sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

ktp anak

Siap-siap, Mulai 2016 Anak Baru Lahir Akan Ber-KTP

Organization