Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Presiden Termiskin di Dunia Sambut Anak-anak Suriah di Rumah Sederhananya

Presiden Termiskin di Dunia Sambut Anak-anak Suriah di Rumah Sederhananya

José Mujica dan mobil antiknya (gistreel.com)
José Mujica dan mobil antiknya (gistreel.com)

dakwatuna.com – Montevideo. Presiden Uruguay, Jose Mujica, tak henti-hentinya membuat kehebohan. Sering kali presiden sederhana ini melakukan hal yang membuat dunia terperangah takjub.

Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) menyatakan bahwa presiden Mujica, yang digelari sebagai presiden termiskin di dunia ini, akan menerima kedatangan 100 anak yatim Suriah, yang merupakan korban perang di Suriah sehingga mereka harus menjadi pengungsi.

Setiap bulannya, Presiden Jose Mujica menerima gaji sebesar US$ 12.000 (144 juta Rupiah). Namun dirinya menginfakkan semuanya untuk yayasan sosial, hanya menyisakan 10% saja dari gajinya.

Mujica, yang mulai menjabat presiden sejak 2010 itu, tidak mau tinggal di istana kepresidenan. Dia malah memilih tinggal di rumahnya di daerah pertanian. Selain itu, dia juga menolak pengawalan ketat seperti presiden-presiden dunia yang lain.

Presiden Jose Mujica melakukan gebrakan mengundang para pengungsi anak-anak ini adalah untuk mendorong pemimpin dunia lainnya agar tergerak dalam membantu mereka. (msa/dakwatuna/syriahr)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization